Gali Budaya Palembang Puteri Anak Pariwisata Sumsel, Stefanie Kunjungi Istana Adat Kesultanan Palembang

Gali Budaya Palembang Puteri Anak Pariwisata Sumsel, Stefanie Kunjungi Istana Adat Kesultanan Palembang

--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puteri Anak Pariwisata Sumatera Selatan, Stefanie Permata Nauli Sitorus mengunjungi Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, pada Jumat 20 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendalami sejarah Kesultanan Palembang Darussalam serta berkenalan dengan Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Pangeran Suryo Febri Irwansyah (Vebri Al Lintani), R.M.Rasyid Tohir, Dato' Pangeran Nato Rasyid Tohir dan seniman Sumsel Ali Goik.

Kedatangan Stefanie disambut hangat Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

BACA JUGA:3 Peninggalan Bersejarah Kesultanan Palembang Darussalam yang Mengagumkan

Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengungkapkan kebanggaannya terhadap Stefanie sebagai perwakilan dari Sumatera Selatan yang akan mengikuti Pemilihan Putri Anak Indonesia 2023.

“Prestasi Stefanie ini saya nilai sangat luar biasa dan kita semua harus memberikan dukungan,” kata SMB IV.

Selama kunjungan singkatnya ke Istana Adat, Stefanie memperoleh pengetahuan tentang sejarah Kesultanan Palembang Darussalam, yang akan menjadi modal berharga di ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia 2023.

SMB IV juga memberikan support dan berharap agar perwakilan dari Sumatera Selatan banyak muncul untuk memperkenalkan budaya Palembang Darussalam dan mengharumkan nama Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sejarah Kesultanan Palembang Darussalam, Menyimpan Beragam Peristiwa dan Tradisi

Diketahui bahwa Stefanie Permata Nauli Sitorus dijadwalkan akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 November 2023 untuk mengikuti pemilihan Puteri Anak Indonesia tahun 2023.

Nah gadis cantik  yang mewakili Sumsel ini merupakan siswi kelas 6 SD Baptis Palembang dan lahir di Palembang pada 3 Mei 2013.

Sebelumnya berbagai prestasi dalam ajang pencariaan bakat diraih Stefanie, seperti Runner Up Puteri Anak Sumsel 2023 dan Winner Wajah Pesona Indonesia Sumatera Selatan 2023.

Selain itu Dia juga memiliki prestasi lain, Juara 1 The Best Mayoret tingkat Kota Palembang 2022, Juara 1 The Best Mayoret tingkat Propinsi Sumsel 2023, serta Medali Perunggu The Best Mayoret FORNAS Bandung 2023.

BACA JUGA:Ziarah Kesultanan Palembang Lamo Sukses, ini Harapan Sultan Palembang

Luar biasanya lagi Stefanie pernah meraih Juara 3 FLS2N Seni Tari Tingkat Kota Palembang, Juara 1 dalam StoryTelling tingkat Kota Palembang tahun 2022, dan Juara dalam Modeling tingkat Kota Palembang tahun 2021, 2022, dan 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: