WAW! Anggarkan Rp2,5 Miliar, Bonus Atlet NPC Perprapov Setara Dengan Atlet Porprov

WAW! Anggarkan Rp2,5 Miliar, Bonus Atlet NPC Perprapov Setara Dengan Atlet Porprov

BONUS : Pemkab Muara Enim berikan bonus pada pelatih dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Peparprov Sumsel ke -IV setara atlet Porprov Sumsel ke-XIV.--

BACA JUGA:NAH LHO! Sebulan Lebih Air PDAM Mati, Buang Hajat Numpang ke Masjid

Adapun rincian bonus/uang pembinaan, sambung Rizali,  katagori perorangan untuk medali emas sebesar Rp17 juta/orang, medali perak Rp12,5 juta/orang, medali perunggu Rp7,5 juta/orang. 

Kemudian katagori beregu untuk medali emas Rp7 juta/orang, medali perak Rp5 juta/orang dan medali  perunggu Rp3,5 juta/orang.

Sedangkan untuk pelatih cabang olahraga yang atletnya meraih medali emas Rp7,5 juta setiap medali yang diperoleh, medali perak Rp5 juta setiap medali yang diperoleh dan medali perunggu Rp3,5 juta setiap medali yang diperoleh.

Sementara itu Ketua National Paralympic Commitee (NPC)  Kabupaten Muara Enim Iwan Santoso, mengatakan bahwa Peparprov ke-IV Sumatera Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal tanggal 25 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2023 di kabupaten Lahat telah terselenggara dengan baik.

BACA JUGA:Ancam Kesehatan Masyarakat, Dewan Minta Disdik Luburkan Sekolah

Dan kontingen kabupaten Muara Enim yang terdiri dari 120 orang terdiri dari 73 orang atlet, 19 orang pelatih dan 20 orang official tampil dalam kondisi prima dan sangat membanggakan dengan menunjukkan sportifitas dalam bertanding. 

Kontingen Peparprov kabupaten Muara Enim mengikuti  9 cabang olahraga yaitu atletik, goalball, volly duduk, tenis meja, catur, bulutangkis, panahan, renang, dan angkat berat.

Pada Peparprov ke-IV tahun 2023 ini kabupaten Muara Enim menempati urutan ke 2 dari 17 kabupaten/kota se-sumatera selatan dengan total perolehan medali sebanyak 130 medali dengan rincian medali emas sebanyak 54 medali, medali perak sebanyak 41 medali dan medali perunggu sebanyak 35 medali.

“Saya selaku ketua kontingen Peparprov kabupaten Muara Enim menyampaikan permohonan ma’af apabila kontingen kabupaten Muara Enim belum dapat meraih target sebagai juara umum tetapi masih tetap di peringkat ke 2,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: