NAH LHO! Sebulan Lebih Air PDAM Mati, Buang Hajat Numpang ke Masjid

NAH LHO! Sebulan Lebih Air PDAM Mati, Buang Hajat Numpang ke Masjid

MATI : Tampak personil Satpol PP menunjukan air PDAM tidak mengalir.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Personil Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kabupaten Muara Enim mengalami kesulitan air bersih.

Pasalnya, makrkas polisi pamog praja yang terletak dikawasan perkantoran Islamic Center itu sudah satu bulan lebih pendistribusian air bersih PDAM Lematang Enim mati.

Mirisnya lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti buang air kecil, air besar dan untuk wudhu mereka harus menumpang ke masjid Islamic center.

“Sudah sebulan lebih air PDAM di kantor Satpol PP mati. Meski demikian pihaknya tetap rutin membayar iuran ke PDAM,” keluh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP (Polisi Pamong Praja) Muara Enim AM Musadeq Sai Sohar SIP MSi, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ancam Kesehatan Masyarakat, Dewan Minta Disdik Luburkan Sekolah

Lanjutnya, pihaknya sudah menghubungi pihak manajemen PDAM Lematang Enim untuk mengkonfirmasi terkait pendistribusian air bersih di kantor Satpol PP mati. Namun tidak ada respon dari pihak PDAM Lematang Enim.

“Biasanya air hidup terus. Namun sekarang mati sudah sebulan lebih,” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kata dia, pihaknya menumpang ke masjid Islamic Center. “Nak kencing, nak mising, nak wudhu numpang galo ke masjid Islamic Center,” ujar Musadeq dengan nada kesal.

Selain itu, anggotanya berinisiatif membeli air tanki untuk keperluan dikantor. “Sudah 4-5 kali beli air tanki.

BACA JUGA:Hadiri HUT ke 5 Pengadilan Agama Martapura, Bupati Enos Terus Dorong Lanjutkan Program Isbat Nikah

Satu tanki Rp150 ribu dan hanya bertahan dua hari dan harus membeli air lagi. Kita tidak tahu letak salahnya dimana sehingga menyebabkan air di kantor Satpol PP mati dalam waktu panjang,” terangnya.

Dirinya sangat menyangkan pelayanan pihak manajemen PDAM Lematang Enim.

“Mangko nak naek tarif hargo air bersih tapi pelayanannyo cak ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi ke Dirut PDAM Lematang Enim Sartono SH, mengatakan bahwa pihaknya baru tahu dan tidak ada laporan masalah keluhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: