WAW! Anggarkan Rp2,5 Miliar, Bonus Atlet NPC Perprapov Setara Dengan Atlet Porprov

WAW! Anggarkan Rp2,5 Miliar, Bonus Atlet NPC Perprapov Setara Dengan Atlet Porprov

BONUS : Pemkab Muara Enim berikan bonus pada pelatih dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Peparprov Sumsel ke -IV setara atlet Porprov Sumsel ke-XIV.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO -  Sebagai bentuk perhatian serius Pemkab Muara Enim terhadap atlet dan pelatih, Pemkab Muara Enim berikan bonus pada pelatih dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Peparprov Sumsel ke -IV setara atlet Porprov Sumsel ke-XIV.

“Bonus bagi atlet dan pelatih NPC yang berhasil meraih medali di Peparprov Sumsel akan kami berikan setara dengan bonus atlet Porprov Sumsel, termasuk fasilitas, juga tidak akan dibeda-bedakan," ujar Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali pada saat kegiatan pembubaran kontingen peparprov ke-IV Kabupaten Muara Enim dan  penyerahan secara simbolis bonus atlet dan pelatih Peparprov ke-IV Sumatera Selatan tahun 2023 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Kamis (19/10).

Menurut Ahmad Rizali, meskipun prestasi Kabupaten Muara Enim berada diperingkat ke dua dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel, sama dengan pencapaian peringkat Perprapov ke-III, namun dari kualitas meningkat sebab jumlah mendali yang diraih dua kali lebih besar bahkan lebih dari Perpravop sebelumnya. 

Ini menunjukkan pembinaan dan pelatihan yang diberikan mengalami kemajuan. Terlepas banyaknya keluhan dan faktor teknis dilapangan, namun dihati kami kontingen Muara Enim adalah pemenangnya sejati sebab terbukti atletnya adalah asli putra/putri Muara Enim.

BACA JUGA:15 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumsel Berganti, Ada Apa?

Dikatakan Rizali, adapun maksud dan tujuan pemberian bonus bagi atlet dan pelatih peparprov ke-IV ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim atas prestasi yang telah diraih pada peparprov ke-IV Sumatera Selatan di Lahat.

Sebagai komitmen pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim untuk memberikan semangat dan motivasi kepada atlet dan pelatih untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih serta meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Selanjutnya untuk atlet yang belum meraih medali pada Peparprov tahun ini agar terus berlatih dan berjuang lebih keras lagi, agar mencapai prestasi sesuai dengan yang diharapkan, dan bagi atlet yang telah meraih prestasi saat ini jangan hanya puas sampai disini dan terus meningkatkan latihan untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Saya berharap pada Pekan paralympic provinsi (Peparprov) tahun yang akan datang kabupaten Muara Enim dapat menduduki peringkat pertama atau juara umum.

BACA JUGA:Literasi Financial Harus Dimiliki Anak Sejak Dini

Atas keberhasilan tersebut, lanjut Rizali, sebagai bentuk penghargaan Pemkab Muara Enim bersama DPRD siap akan mengucurkan bonus yang akan diberikan kepada atlet NPC yang berlaga di Peparprov tanpa adanya perbedaan dari sisi nilainya.

Pada Perpravop ke-IV ini, Pemkab Muara Enim akan menganggarkan bonus sebesar Rp2,5 miliar lebih melalui dana APBD Muara Enim.

Namun untuk tahun 2023 ini, telah dianggarkan Rp 1,3 Miliar lebih dan sisanya akan dianggarkan pada APBD Tahun 2024.

"Kekurangan ini bukan kesalahan Dinas terkait, tetapi memang hanya perkiraan saja sebab kita tidak tahu berapa kontingen Muara Enim dapat medali. Sudah diantisipasi dianggarkan lebih besar namun ternyata hasilnya lebih besar lagi. Tapi jangan khawatir, seluruhnya akan mendapatkan haknya," pungkas Rizali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: