15 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumsel Berganti, Ada Apa?

15 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumsel Berganti, Ada Apa?

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 15 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) yang terdiri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Rumah Penyimpan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berganti.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya melalui siaran persnya, Kamis 18 Oktober 2023.

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-29.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional serta Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terdapat 15 Kepala UPT Pemasyarakatan Sumsel yang berganti,” papar Ilham.

Dilanjutkannya, bahwa mereka yang diberikan promosi dan mutasi bertujuan agar memotivasi dan memberikan pengalaman baru di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Literasi Financial Harus Dimiliki Anak Sejak Dini

Suasana kerja yang berbeda ini akan melahirkan gagasan-gagasan baru bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

“Sebanyak 15 Kepala UPT Pemasyarakatan tersebut rencananya akan dilantik pada Senin, 23 Oktober 2023 mendatang. Saat ini kita sedang mengedarkan surat undangannya,” lanjut Ilham.

Adapun 15 Kepala UPT Pemasyarakatan yang berganti antara lain Kepala LPKA Kelas I Palembang yang lama, Hamdi Hasibuan dimutasi menjadi Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau menggantikan Ika Prihadi Nusantara yang menjadi Kalapas Kelas IIA Bagan Siapiapi.

Posisi Kepala LPKA diisi oleh Tetra Destorie Imantoro yang sebelumnya adalah Kalapas Kelas IIA Kalianda.

BACA JUGA:NAH LHO! Sebulan Lebih Air PDAM Mati, Buang Hajat Numpang ke Masjid

Kalapas Kelas IIB Sekayu yang lama, Ronald Heru Praptama mendapat promosi menjadi Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Posisinya digantikan Yosef Leonard Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, dan saat ini telah diisi oleh Tutut Prasetyo yang sebelumnya adalah Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Palembang, serta posisi Kepala Lapas Kelas III Pagaralam yang baru diisi oleh M. Rolan yang sebelumnya Kepala Bapas Kelas II Bandar Lampung.

Selanjutnya Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih yang lama, David Rosehan diamanahkan menjadi Kepala Rutan Kelas I Palembang menggantikan Bistok Oloan Situngkir yang menjadi Kalapas Kelas IIB Atambua. Posisi Karutan Prabumulih diisi oleh Zulkifli Bintang.

Lalu Jhonny Hermawan Gultom dipercaya sebagai Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Jepri Ginting mengisi posisi Kalapas Kelas IIB Kayuagung dan Luhur Pambudi sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: