7 Tips Aman Berkendara di Jalan Tol Bagi Pemula, Nomor 3 dan 4 Sering Diabaikan

 7 Tips Aman  Berkendara di Jalan Tol Bagi Pemula, Nomor 3 dan 4 Sering Diabaikan

--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mau Staycation? Berikut Tips Hemat Agar Liburan Tidak Bikin Kantong Jebol

Tips yang perlu diperhatikan selanjutnya sebelum berkendara di jalan tol adalah perhatikan jalur khusus untuk kendaraan berkecepatan tinggi.

Sangat penting untuk menggunakan jalur yang tepat dengan kecepatan kendaraan pengguna. Biasanya, jalur kanan digunakan untuk kendaraan dengan kecepatan rendan dan jalur kiri untuk kendaraan kecepatan tinggi.

5. Patuhi Batas Kecepatan

Berkendara di jalan tol memang sering kali dipacu untuk melaju pada kondisi cepat, namum kunci keselamatan saat berkendara di jalan tol agar tetap aman ialah mematuhi batas kecepatan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Pangkalan Balai Hanya 25 Menit, 6 Juli 2023 Dibuka Sebentar Sambut Tamu Harganas Banyuasin

Setiap jalan tol memiliki batas kecepatan tertentu yang harus dipatuhi oleh pengendara, jangan melaju dengan kondisi tidak normal seperti melewati batas kecepatan hingga ugal-ugalan.

Mematuhi batas kecepatan akan memberikan keselamatan pengendara dan penumpang selama di jalan tol. 

Namun hindari juga untuk mengemudi terlalu lambat di jalur cepat atau di jalur kiri, oleh karena itu selalu perhatikan batas kecepatan dengan batas yang telah ditetapkan.

6. Jaga Jarak Aman

BACA JUGA:Terjawab Sudah! Identitas Pasutri Lansia Viral yang Nekat Jalan Kaki di Jalan Tol Cisumdawu Demi Temui Cucu

Selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan terutama ketika pada kecepatan tinggi, pastikan pengguna selalu menjaga jarak yang cukup dengan kendaraan di depan. 

Hal ini akan memberi pengguna lebih banyak waktu untuk merespons perubahan lalu lintas dan meminimallisir terjadi tabrakan jika kendaraan di depan melakukan pengereman mendadak.

7. Tetap Waspada dan Fokus

Tips terakhir berkendara di jalan tol ialah tetap waspada dan fokus, perhatikan kondisi lalu lintas dan lingkungan sekitar dengan saksama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: