7 Tips Aman Berkendara di Jalan Tol Bagi Pemula, Nomor 3 dan 4 Sering Diabaikan

 7 Tips Aman  Berkendara di Jalan Tol Bagi Pemula, Nomor 3 dan 4 Sering Diabaikan

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Berkendara di jalan tol bisa memangkas jarak menjadi lebih cepat dan efisien waktu tempuh menjadi lebih singkat.

Bagi para pemula, mengemudi di jalan tol mungkin terasa sangat menakutkan, karena banyaknya pengendara yang melaju dalam kondisi cepat dan tidak jarang truk-truk besar memenuhi bahu jalanan.

Namun untuk pengendara pemula tidak perlu takut lagi karena SUMEKS.CO akan membagi tips berkendara di jalan tol agar perjalanan tetap aman dan menyenangkan.

Tanpa berpanjang lebar lagi, mari langsung saja simak cara berkendara yang baik dan benar di jalan tol berikut ini : 

BACA JUGA:Sensasi Jembatan Layang dengan Panaroma Indah Membentang di Jalan Tol Pekanbaru-Padang

7 Cara Berkendara di Jalan Tol Dengan Aman

Berkendara di jalan tol sangat berbeda dengan jalan raya pada umumnya. Jalan tol dirancang khusus agar perjalanan yang ditempuh menjadi lebih cepat dan singkat. 

Perbedaan keadaan berkendara inilah yang menjadi faktor utama bagi para pemula untuk merasa khawatir saat berkendara di jalan tol. 

Namun jangan langsung menyerah, melalui penjelasan di bawah ini pengendara pasti bisa mengemudi dengan baik di jalan tol. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indraprabu Makan Korban, Mobil Sigra Disondol Hilux

1. Siapkan Kendaraan Anda

Sebelum berekendara di jalan tol tips pertama yang harus diperhatikan ialah pastikan kondisi kendaran dalam kondisi prima, periksa tekanan ban, sistem rem, lampu, kaca depan, dan seluruh fitur yang tersedia di dalam mobil.

Pastikan juga kendaraan telah terisi bahan bakar yang cukup untuk menempuh perjalanan dan jangan lupa untuk perawatan atau service di bengkel agar kondisi kendaraan layak jalan.

Perawatan yang baik pada kendaraan bisa mengurangi resiko masalah teknis yang bisa saja terjadi saat berkendara di jalan tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: