Pemuda Asal Tempirai PALI Wakili Sumsel di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Pemuda Asal Tempirai PALI Wakili Sumsel di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Pemuda asal Desa Tempirai, PALI mewakili Sumsel di ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Pemuda asal Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

Dialah Abri, pemuda yang telah dengan gigih membangun Kampung Inggris di Desa Tempirai dan akhirnya mampu membukakan mata banyak orang hingga pemuda tersebut menyabet banyak prestasi.

Salah satu prestasinya mendapat tiket menuju Jakarta di ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional yang akan digelar pada 16 hingga 19 Oktober 2023.

Tiket yang didapat Abri menuju Jakarta dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional diketahui melalui akun Instagram resmi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI.

BACA JUGA:2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional

Pada unggahan akun Instagram Dispora PALI tersebut selain foto ucapan selamat terhadap Abri yang berhasil mewakili Sumsel juga mengunggah surat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam surat undangan dengan nomor PP.00.02/10.6.6/D-11.3/X/2023 perihal pemanggilan peserta pemilihan pemuda Pelopor tingkat nasional tahun 2023 diketahui nama Abri dari Kabupaten PALI bidang kepeloporan pendidikan terpilih mewakili Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah saya bisa terpilih mewakili Provinsi Sumsel dengan kategori pendidikan. Capaian ini langkah awal saya untuk berprestasi demi membanggakan nama Sumsel juga Kabupaten PALI," ucap Abri.

Abri mengakui jika capaian itu tak lepas dari support penuh Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM juga Dispora Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Tak Hanya di Palembang, Siswa di PALI Juga Belajar Secara Daring Akibat Kabut Asap

"Selama saya mengikuti seleksi lomba pemuda pelopor, saya selalu di-support dan diberi semangat serta dukungan dari pak Bupati. Saya juga mendapat pendampingan dari Kepala Dispora PALI hingga akhirnya saya lolos mewakili provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya.

Karenanya, Abri meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten PALI dan Sumsel agar ia bisa meraih prestasi tertinggi pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional.

"Saya mengharapkan Doa dari seluruh masyarakat, agar saya bisa menjadi juara sehingga nama Kabupaten PALI bisa lebih dikenal dikancah nasional," harapnya.

Sementara, Kepala Dispora Kabupaten PALI, Kamriadi mengatakan, capaian yang saat ini diraih Abri telah melalui beberapa tahapan seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: