2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional

2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional

Dua orang Siswa SMP PGRI Tempirai meraih juara pada seleksi daerah Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Palembang. Foto: Heru/sumeks.co--

2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional 

PALI, SUMEKS.CO - Prestasi kembali tercipta dari bidang pendidikan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Kali ini, dua orang Siswa SMP PGRI Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, berhasil meraih juara pada seleksi daerah Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Palembang.

Dua orang siswa itu yakni James Markuil dan Ramonsha yang meraih juara pada seleksi daerah tersebut. 

Bahkan James Markuil berhasil menjadi yang terbaik dengan menjadi Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris tentang PGRI dan berhak mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) untuk tingkat nasional.

BACA JUGA:PGRI Sumsel Galang Koin Bantu Sularno Bayar Denda Rp60 Juta dari PN Lubuklinggau

Sementara Ramonsha berhasil menjadi Runner-up pada perlombaan membaca berita dengan menggunakan Bahasa Inggris. 

Kepala SMP PGRI Tempirai, Winaryo, SPd mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh dua anak didiknya.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama orang tua kedua murid, yang telah memberikan doa, restu dan dukungan kepada James dan Ramonsha.

"Syukur Alhamdulillah, anak-anak PALI kembali mendulang prestasi yang sangat membanggakan. Tidak hanya bagi keluarga, sekolah bahkan bagi Kabupaten PALI," ucapnya.

BACA JUGA:100 Guru Masuk Usia Pensiun, PGRI Prabumulih Berharap Dilibatkan dalam Perekrutan PPPK

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM melalui Dinas Pendidikan (Disdik) yang telah memberikan penghargaan kepada kedua anak didiknya.

"Iya benar, Kamis 15 Juni 2023 lalu Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati PALI, Pak Agen didampingi Kepala Disdik PALI, memberikan penghargaan kepada kedua anak didik kami berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Atas perhatian itu, kamu ucapkan terima kasih kepada Bupati PALI dan seluruh jajaran Pemkab PALI," ucapnya.

Tak hanya itu, ia kembali meminta doa, dukungan dari Bupati, Disdik serta seluruh masyarakat Kabupaten PALI dan masyarakat Sumsel, untuk mensupport James yang mewakili Sumsel ikut Olimpiade Nasional Sekolah PGRI di tingkat nasional yang akan digelar pada 7-10 September 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: