2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional

2 Siswa SMP PGRI Tempirai PALI Wakili Sumsel ke Olimpiade Nasional

Dua orang Siswa SMP PGRI Tempirai meraih juara pada seleksi daerah Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Palembang. Foto: Heru/sumeks.co--

"Semoga James berhasil meraih yang terbaik dengan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat nasional," harapnya.

BACA JUGA:Sambut HUT PGRI ke 77, PGRI Muba Gelar Berbagai Lomba

Sebelumnya, Pendiri Kampung Inggris Tempirai, Abri SM mengatakan, bahwa James dan Ramonsha merupakan speaking partners di Kampung Inggris Tempirai.

Speaking partner adalah para member yang telah aktif dan fasih dalam berbahasa inggris yang diberi tugas atau mandat untuk mengajar sekaligus belajar mendampingi guru utama atau asisten tutor.

"Mereka berdua juga perintis sekaligus ambassador Kampung Inggris Tempirai tahun 2021 yang lalu, sehingga mereka berdua memang sudah biasa diberi mandat untuk menerima tamu/tour guide dan berbicara di depan publik," bebernya.

Atas prestasi ini, Abri mengaku sangat bangga dan berharap kepada keduanya untuk tidak cepat puas. 

BACA JUGA:PGRI Sumsel Bakal Perjuangkan Dua Hal Ini Pada Rakernas

"Terus asah kemampuan kalian. Jangan cepat puas diri, karena tantangan ke depan lebih banyak lagi dan lebih kompetitif lagi. Untuk itu jangan pernah berhenti belajar, harumkan nama kabupaten PALI di tingkat nasional," pesannya.

Sementara, Plt Kepala Disdik Kabupaten PALI, Raden Abdurohman SPd MPd memberi pujian dan apresiasi kepada James Markuil dan Ramonsha. 

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh James Markuil dan Ramonsha tidak terlepas dari kedisiplinan dan tekun belajar serta berproses yang dilakoni keduanya.

"Atas nama Pemkab PALI melalui Disdik PALI tentu sangat bangga terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh dua anak didik SMP PGRI Tempirai. Semoga ini menjadi motivasi bagi pelajar yang lain untuk lebih giat belajar dan mengasah kemampuan potensi yang ada dalam diri," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Ketum PGRI Soal Rencana Kurikulum Baru

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, guru, sekolah dan terutama orang tua kedua murid, yang telah memberikan doa, restu dan dukungan kepada James dan Ramonsha.

"Syukur Alhamdulillah, anak-anak PALI kembali mendulang prestasi yang sangat membanggakan. Tidak hanya bagi keluarga, sekolah, bahkan bagi Dinas Pendidikan seluruh masyarakat Kabupaten PALI," tambahnya.

Rohman kembali meminta doa dari masyarakat Kabupaten PALI dan masyarakat Sumsel, untuk mensupport James yang mewakili Sumsel ikut Olimpiade Nasional Sekolah PGRI di tingkat Nasional yang akan digelar 7-10 September 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: