Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas, Ini 5 Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan

 Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas, Ini 5 Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan

Madu hutan yang dihasilkan lebih yang hidup liar di hutan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:5 Manfaat Stroberi untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kamu Ketahui

Kandungan inilah yang bisa membangun serta memelihara tulang yang kuat, kalium bisa mencegah terbuangnya kalsium dalam urin.

4. Memperlancar kesehatan pencernaan

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi madu hutan bisa mengatasi gangguan pencernaan seperti diare bahkan madu juga berpeluang untuk dijadikan sebagai obat untuk mengatasi infeksi Helicobacter pylori yang mana akan menjadi penyebab dari tukak lambung.

Manfaat ini dapat diperoleh karena kandungan prebiotik dalam madu hutan. Prebiotik ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan bakteri baik yang ada didalam usus dimana sangat berperan dalam memelihara kesehatan pencernaan dan juga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Koro untuk Kesehatan Tubuh yang Patut Dipertimbangkan

5. Meminimalisir resiko penyakit kronis

Penyakit kronis ini terjadi karena terpapar radikal bebas yang merupakan salah satu faktor dapat meningkatkan resiko penyakit kronis.

Beberapa penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker yang bisa dikurangi dengan mengkonsumsi madu hutan secara rutin.

Madu diketahui bisa menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh namun bisa saja hilang atau dicegah dengan senyawa antioksidan.

BACA JUGA: Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Namun [perlu diketahui bahwa madu hutan tidak diperbolehkan memberikan madu hutan kepada bayi berusia di bawah 1 tahun karena bisa berbahaya.

Selain itu juga disarankan untuk mengkonsumsi madu dengan batas yang wajar dan tidak berlebihan agar bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: