5 Manfaat Kacang Koro untuk Kesehatan Tubuh yang Patut Dipertimbangkan

5 Manfaat Kacang Koro untuk Kesehatan Tubuh yang Patut Dipertimbangkan

Kacang Koro yang mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COKacang-kacangan sudah jadi rahasia umum memiliki banyak manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah kacang koro.

Kacang koro dikenal dengan sebutan Jack Bean dengan nama latin Canavalia Ensiformis yang memiliki rasa khas. 

Selain sebutan diatas ternyata kacang koro juga memiliki nama-nama lain atau sebutan yang berbeda-beda di tiap negaranya. Diantaranya sword bean, chicksaw lima bean, seaside bean, giant stock bean, lima bean, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari berbagai sumber di negara Brasil, kacang ini selalu tumbuh dalam kondisi cuaca apapun dimana mereka ini nantinya akan tumbuh dan digunakan sebagai pakan ternak.

BACA JUGA:6 Manfaat Kacang Merah Buat Kesehatan Tubuh, Cocok Juga untuk Diet

Namun kendati demikian, kacang koro juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan karena kandungan mineral. 

Di Indonesia kacang koro banyak diolah dengan bumbu-bumbu dan seringkali dimanfaatkan menjadi camilan.

Kacang koro mengandung beragam jenis nutrisi diantaranya adalah protein, serat, zat besi dan nutrisi lainnya, menjadikannya makanan super.

Selain itu ada juga mangan, tembaga, folat, fosfor dan vitamin B1 yang mana nantinya akan memanfaatkan koro sebagai menu diet pengganti karbohidrat.

BACA JUGA: Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut adalah manfaat kacang koro yang dikutip dari laman Healthline dan WebMD yang punya manfaat besar untuk kesehatan :

1. Mencegah diabetes

Kacang koro ini termasuk dalam kacang-kacangan yang memiliki indeks glikemik rendah sehingga sangat cocok sebagai cemilan untuk penderita diabetes.

Selain itu kacang koro juga kaya akan kandungan serat larut yang akan membantu tubuh dalam menyerap karbohidrat lebih lambat bahkan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: