Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

 Tinggi Antioksidan, Ini 5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi--

SUMEKS.COKacang almond merupakan jenis Kacang yang dikenal tinggi antioksidan dan nutrisi lain. Bisa dinikmati dengan cara dipanggang, dicampur dengan beragam cemilan atau diolah menjadi susu.

Diketahui bahwa kacang almond juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan rendah kalori didalamnya seperti protein, karbohidrat, serat, magnesium, fosfor, kalium, serta vitamin E. 

Kacang almond juga memiliki karbohidrat yang lebih sedikit oleh karena itu bisa dijadikan makanan ringan atau camilan untuk penderita diabetes.

Serat yang terkandung dalam kacang almond membuat gula darah stabil sehingga dapat mengatasi resiko lonjakan darah.

BACA JUGA:Saat Hamil Makan Kacang Hijau Membuat Rambut Bayi Lebat, Benarkah?

Lalu kandungan kalsium dapat mendukung kesehatan tulang dan gigi ditambah lagi kandungan lain seperti magnesium, seng, vitamin K dan mangan akan berkontribusi pada kesehatan tulang.


Kacang Almond--net

Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi dimana termasuk vitamin E dan juga flavonoid yang dapat banyak bermanfaat untuk tubuh termasuk melindungi sel kerusakan.

Berikut 5 manfaat kacang almond yang berguna untuk kesehatan tubuh : 

BACA JUGA:Harga Kacang Kedelai Naik, Pengrajin Tempe Mengeluh

1. Mengontrol kadar kolesterol 

Kandungan vitamin E dalam kacang almond akan mengontrol kadar kolesterol jika dikonsumsi secara rutin.

Selain itu kandungan ini juga bisa melindungi sel darah dari dari berbagai kerusakan dan juga mencegah penyumbatan arteri dalam tubuh.

Tak hanya itu saja tetapi kacang almond dapat membantu menvegah kenaikan kadar gula dalam darah karena indeks glikemik dalam kacang almond terbilang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: