10 Tanda Kiamat Versi Ulama Ahlussunnah Wal Jamaah, Nomor 3 Sudah Terjadi Saat Ini

10 Tanda Kiamat Versi Ulama Ahlussunnah Wal Jamaah, Nomor 3 Sudah Terjadi Saat Ini

--

BACA JUGA:Muhammad bin Salman Al-Saud Bakal Jadikan Timur Tengah Sebagai Eropa Baru, Netizen: Tanda Kiamat yang Nyata

3. Saling Berbangga dalam urusan masjid

Tanda lainnya ialah:

“Hari kiamat tidak akan terjadi sampai manusia saling berbangga dalam urusan masjid.” (diriwayatkan oleh Ahmad dalam Musnad-nya dan Abu Daud dalam Sunan-nya dari Anas ra)

4. Terputusnya Silaturahmi

Tanda berikutnya adalah terputusnya tali persaudaraan, orang yang amanah dianggap khianat dan orang yang khianat dianggap amanah. Ini diriwayatkan oleh ath Thabrani dari Anas bin Malik ra juga.[1]

BACA JUGA:MASYAALLAH! Syekh Imran Hosein Sebut Indonesia Tempat Paling Tepat Disinggahi Jelang Kiamat

5. Bertambah Besarnya Hilal

Tanda lainnya, bertambah besarnya hilal dan bisa dilihat sejak awal, yakni pada saat kemunculannya, sehingga dikatakan bahwa hilal itu untuk malam kedua. Ini diriwayatkan oleh Ath-Thabrani dari Ibnu Mas’ud ra.

6. Orang Saleh Banyak yang Wafat

Tanda lainnya adalah orang-orang yang salih pergi (wafat) satu demi satu dan tinggallah orang-orang jelata laksana ampas gandum atau kurma. Ini diriwayatkan oleh Ahmad dan Al-Bukhari.

BACA JUGA:Naudzubillah, 1 Hari Jelang Kiamat Manusia Akan Digiring Api dari Negeri Yaman, Tak Satupun Manusia yang Lolos

7. Tidak Ada Orang Zuhud dan Wara'

Seperti dalam hadis

“Hari kiamat tidak akan terjadi sampai zuhud menjadi cerita dan wira’i menjadi sesuatu yang dibuat-buat”. (diriwayatkan oleh Abu Nu’aim dalam Hilyatul Auliyaa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: