Cek Fakta : Viral Video Kemunculan Masjid di Langit Lombok Hebohkan Masyarakat, Tanda Kian Dekat?

Cek Fakta : Viral Video Kemunculan Masjid di Langit Lombok Hebohkan Masyarakat, Tanda Kian Dekat?

Hoaks? Video viral bangunan masjid di langit Lombok--

SUMEKS.CO - Tanda kiamat? Beredar video viral di jagat maya menunjukkan sebuah video kemunculan masjid di atas awan di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam video tersebut terdengar suara gemuruh sejumlah orang tengah berkumpul heboh di sebuah atap bangunan dan melihat diatas langit ada penampakkan yang tak biasa.

Masyarakat yang berkumpul tersebut tampak terkejut saat melihat ke atas langit karena terlihat jelas ada bangunan masjid yang tertutup awan. 

Isi Video yang disebut tanda kiamat kian dekat, sontak ramai dan viral di berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram dan Tiltok yang menunjukkan sejumlah warga berteriak dan kaget.

BACA JUGA:Viral Video Emak-emak Santai Melintas di Jalan Tol, Komentar Netizen Bikin Ngakak

BACA JUGA:Viral Video Pramuniaga Indomaret Ngamuk, Putus Kontrak Sepihak?

Video yang paling banyak beredar dan dibagikan pada 17 Juli 2022 tersebut mendapat 376 ribu viewers dengan 397 komentar yang rata-rata tidak mempercayai video tersebut. Apakah ini tanda kiamat kian dekat?

Selanjutnya di Instagram juga beredar tampak membagikan ulang postingan, mesti terlihat ada yang janggal dalam video namun aku tersebut menggiring dan meyakinkan masyarakat untuk mempercayai apa yang diposting.

“Orang bodoh mesti bilang..edit tu,” kata akun @hyqallqyl.

Sontak saja banyak warganet yang berkomentar karena merasa tidak percaya dengan apa yang tampak dalam video.

BACA JUGA:Waspada! Modus Penipuan Baru 'Salah Transfer' Viral Dijejaring Media Sosial

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Dinas PUPR Ogan Ilir Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Kota Daro 1

“Ini hoax cari di yandex 16 okt 2021 video awalnya sama cm yg 2021 bukan masjid tp awan berbentuk wanita, saya muslim… Saya meyakini agama saya 100% jd tdk butuh keajaiban semacam itu, cukup Nabi Muhammad, Al Qur’an dan Allah,” kata warganet.

“Yaaaa itu memang editan, yg lbh bodoh lagi yang mostiny dan editnya masih jauuuh dari kata sempurna, belajar lagi edit yang bener,” sahut netizen lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: