Wanita Wajib Tahu! Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah Sebelum Memulai Perawatan

Wanita Wajib Tahu! Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah  Sebelum Memulai Perawatan

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Pria Juga Boleh Pakai Skincare Lho! Catat Ini 3 Produk Skincare yang Bisa Digunakan

Memiliki jenis kulit berminyak sedikit memgganggu penampilan, dikarenakan produksi minyak atau sebum pada kulit wajah yang sangat berlebihan, sehingga terlihat mengkilap dan licin.

Minyak atau sebum yang berlebih akan menimbulkan masalah, yaitu dapat menyumbat pori-pori, dan juga rentan akan timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Faktor tingginya produksi minyak atau sebum pada kulit diakibatkan karena stres, faktor genetik dan perubahan pada hormon.

3. Kulit Sensitif

BACA JUGA:15 Kandungan Skincare yang Jika Dicampur Malah Menimbulkan Masalah Kulit, Ladies Wajib Tahu

Jenis kulit sensitif merupakan jenis kulit yang cukup rentan akan iritasi dalam perawatan dan harus benar-benar mencocokan produk skincare ketika hendak memulai perawatan pada wajah.

Jenis kulit satu ini ditandai dengan ciri-ciri mudah timbul kemerahan pada wajah, mudah melupas, suka perih, timbulnya rasa gatal, dan juga kulit tampak telihat kering.

Kulit sensitif sangat mudah sekali iritasi dan ruam dikarenakan adanya reaksi terhadap faktor tertentu, oleh karena factor makanan, lingkungan dan bisa juga dikarenakan pemakaian produk skincare yang salah.

4. Kulit Kering

BACA JUGA:Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

Kulit kering sering terjadi pada usia lanjut, faktor genetik, cuaca terlalu dingin, perubahan pada hormon, faktor obat-obatan, paparan sinar matahari dan salah dalam penggunaan skincare seperti sabun pencuci muka, atau cream dan kosmetik yang digunakan. 

Efek rendahnya tingkat kelembapan pada kulit wajah di lapisan terluar mengakibatkan kulit wajah terbilang kulit kering. Ketika mengalami kulit kering maka kulit pada wajah mengalami keretakan di permukaan kulit wajah.

Setiap orang yang mempunyai jenis kulit satu ini biasanya pori-pori pada kulit nyaris tak terlihat, kulit tidak terlihat elastis, bahkan kulit wajah terlihat seperti kusam dan kasar. Dan juga jenis kulit ini mudah sekali timbul kemerahan, meradang pada kulit, gatal dan terlihat bersisik. 

5. Kulit Kombinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: