15 Kandungan Skincare yang Jika Dicampur Malah Menimbulkan Masalah Kulit, Ladies Wajib Tahu

15 Kandungan Skincare yang Jika Dicampur Malah Menimbulkan Masalah Kulit, Ladies Wajib Tahu

Skincare mengandung bahan aktif tidak dapat sembarangan dicampur.--

15 Kandungan Skincare yang Jika Dicampur Malah Menimbulkan Masalah Kulit, Ladies Wajib Tahu

SUMEKS.CO – Skincare merupakan serangkaian hal yang dilakukan untuk merawat dan menjaga kulit wajah secara rutin yang dilakukan berulang setiap hari.

Perawatan kulit biasanya dilakukan pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Prosedur skincare dimulai dengan pembersihan wajah, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan toner, serum, pelembab, dan tabir surya.

Menggunakan skincare memiliki banyak manfaat, termasuk membantu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh dan memperbaiki berbagai masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, keriput, flek hitam, dan sebagainya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Ini Tips dan Urutan Memakai Skincare

Namun, penting untuk diketahui bahwa skincare mengandung bahan aktif yang memberikan manfaat tersebut. Bahan aktif ini tidak dapat sembarangan dicampur.

Setiap produk skincare mengandung konsentrasi bahan aktif yang telah ditentukan, dan tidak boleh dicampur dengan dua senyawa yang berbeda.

Hal seperti inilah yang malah memicu iritasi dan permasalahan pada kulit wajah, lantas kandungan skincare apa saja yang tidak boleh dipakai secara bersamaan, ini penjelasannya.

1. Retinol dan Vitamin C

BACA JUGA:WOW! Bisa Bikin Wajah Glowing, Jantung dan Tulang Sehat, Sering Dibuang, dr Zaidul Akbar Kupas Manfaatnya

Salah satu kandungan skincare yang disukai banyak orang adalah retinol yang dikenal dapat meregenerasi kulit dan mencegah garis halus karena vitamin A yang dimiliki senyawa ini.

Namun perlu hati-hati dalam pemakaian retinol apalagi jika dipakai bersamaan dengan vitamin C karena akan memicu kulit wajah rusak seperti kulit kering dan juga iritasi.

Meskipun mengandung keduanya disarankan untuk memakainya pada waktu yang berbeda misalkan dipagi dan satunya dipakai dimalam hari.

2. AHA/BHA dan Retinol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: