Jangan Sampai Salah Ini Tips dan Urutan Memakai Skincare

Jangan Sampai Salah Ini Tips dan Urutan Memakai Skincare

Ilustrasi untuk tips dalam menggunakan skincare yang benar. -net-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Skincare merupakan suatu rangkaian memakai produk wajah untuk menjaga dan melindungi wajah.

Terutama dari bakteri dan juga membersihkan dari sel-sel kulit mati.

Dalam memakai skincare ternyata juga perlu mengetahui fungsi dari skincare dan kandungan yang dipakai.

Tujuannya untuk memastikan jenis skincare dan jenis kulit sesuai agar manfaatnya bisa dirasakan pemakainya.

BACA JUGA:Ingin Tampil Kinclong, Ini 3 Manfaat Menggunakan Vitamin Kulit Wajah

Setiap produk yang dipakai memiliki fungsi dan manfaatnya tersendrii, kita tidak perlu bingung dan merogoh kocek yang terlalu dalam untuk menjaga dan merawat kulit.

Di zaman sekarang sudah banyak sekali skincare lokal yang masih terjangkau dan manfaatnya tidak kalah dengan skincare racikan dokter ataupun yang bermerk.

Kulit manusia berbeda-beda dengan berbagai jenis seperti kulit kering,berminyak,sensitif dan kombinasi.

Untuk mengetahui kebutuhan kulit sebenarnya ada tahapan memakai skincare untuk mempermudah dalam memilih produk sesuai jenis kulit.

BACA JUGA:Makan Larut Malam Apa Bisa Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya Biar Ngak Gagal Paham

Berikut tahapan memakai skincare secara umum untuk menjaga kulit dan merawat kesehatan kulit wajah.

1. Double cleansing

Dalam tahap ini dilakukan dengan 2 cara untuk membersihkan kotoran diwajah secara maksimal.

Pertama membersihkan sisa kotoran dan make up diwajah menggunakan make uo remover seperti micellar water atau cleansing oil dan balm.

Sebelum masuk ke tahap mencuci muka ini tujuannya agar saat mencuci muka sisa kotoran yang tertinggal hanya sedikit sehingga mencegah bakteri tumbuh dari kotoran.

BACA JUGA:Luar Biasa, ini Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

Juga membuka pori-pori untuk mempermudah penyerapan produk lain lalu setelah dibersihkan lanjut ke proses pencucian muka dengan sabun cuci muka yang cocok untuk kulit pada masing-masing orang.

2. Pemakaian Toner

Toner merupakan produk yang digunakan setelah mencuci muka yang digunakan untuk menjaga kelembapan kulit karena setelah cuci muka cenderung kulit menjadi kering nah fungsi toner sendiri yaitu untuk mengembalikan PH pada kulit wajah.

3. Memakai Serum

Serum merupakan gel yang bening dan ringan dengan kandungan bahan aktif seperti vitamin, retinol, niacinamide, dan beberapa ekstrak yang baik untuk perawatan wajah.

Kandungan bahan aktif pada serum biasanya lebih cepat dalam proses perbaikan pada wajah yang biasanya bertujuan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang spesifik seperti jerawat, flek hitam dan kusam pada wajah.

BACA JUGA:6 Makanan Menaikkan Jumlah Trombosit dalam Darah Secara Alami

4. Pelembab

Salah satu bagian terpenting dalam perskincarean yang tidak boleh ketinggalan yaitu pelembab terutama untuk kulit kering, normal dan juga berminyak sekalipun perlu menjaga sel-sel kulit wajah untuk terhindar dari iritasi pada kulit.

Kelembapan pada kulit wajah akan dengan mudah menjalankan fungsinya dengan baik apalagi pada kulit kering ataupun sensitif.
lebih baik jika memakai pelembab sesuai dengan kebutuhan kulit anda.

5. Tabir Surya

Pentingnya menjaga kulit di siang hari dari sinar matahari yang sangat berbahaya dalam jangka waktu panjang yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka waktu panjang, memakai tabir surya dapat mencegah memfilter sinaran matahari.

Tabir surya berupa sunscreen dan sunblock yang hampir mirip, sunscreen cenderung lebih ringan dan biasa digunakan di kulit wajah untuk menyaring cahaya dan sunblock lebih kental dan dapat digunakan di seluruh bagian badan untuk memantulkan cahaya.

BACA JUGA:Perhatikan, Ini Tanda Usus Mu Kotor dan Harus Dibersihkan

Dengan rangkaian pemakaian skincare, tetap harus mencari produk yang cocok dan pas dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah.

Jika bingung kalian bisa memulai skincare dengan tahapan diatas yang terbilang simple mengingat setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: