Pria Juga Boleh Pakai Skincare Lho! Catat Ini 3 Produk Skincare yang Bisa Digunakan

Pria Juga Boleh Pakai Skincare Lho! Catat Ini 3 Produk Skincare yang Bisa Digunakan

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Penggunaan skincare bukan hanya untuk kaum hawa. Merawat kulit wajah juga penting bagi pria, agar kulit wajah tidak kusam. 

Pria sering mengabaikan perawatan pada kulit wajah. Bahkan tak banyak pria yang betul-betul merawat kulit wajahnya menggunakan produk skincare.

Tanpa disadari kulit wajah pria juga wajib menggunakan skincare agar tetap sehat, cerah terawat.

Secara alami perawatan kulit wajah bisa menggunakan pola hidup yang sehat, seperti makan sayuran, tidak merokok, istirahat cukup dan  mengkonsumsi makanan  bergizi.

BACA JUGA:Gak Pede Punya Selangkangan Hitam? Ini Penyebab dan Cara Jitu Mengatasinya

Namun, untuk lebih maksimal bisa menggunakan produk skincare yang cocok dengan karakter kulit wajah pria.

Sering kali pria beranggapan tidak perlu menggunakan skincare dikarenakan tidak memakai makeup. Dan juga pria selalu berpikir kulit wajahnya baik-baik saja sehingga tidak memerlukan perawatan yang khusus. 

Perlu diketahui debu saat melakukan perjalanan dan asap dari kendaraan ataupun asap rokok bisa mengakibatkan kulit wajah pria kotor dan wajib dibersihkan.

Paparan sinar UV tak memandang yang mana kulit wajah wanita dan pria. Sinar UV akan tetap menyoti kulit pada wajah pria, maka dari itu pentingnya menggunakan skincare dan  perawatan lainnya.

BACA JUGA: Rontokan Bulu Ketiak Secepat Kilat Tanpa Rasa Sakit, Ini Rahasianya

Jika pria malas merawat kulit wajah menggunakan skincare, akibatnya kulit wajah pria akan terlihat kusam, berjerawat, berkomedo, muncul flek hitam, penuaan dini dan parahnya lagi dapat memicu kanker pada kulit.

Nah, ada baiknya mulai sekarang lakukan perawatan kulit wajah. Sebagai referensi berikut 3 skincare yang bisa digunakan pria :

1. Facial Wash (Sabun Cuci Muka)

Sering kali pria mengabaikan produk skincare ini padahal ini sangat penting. Sangat wajib bagi pria menggunakan sabun cuci muka untuk mengurangi kotoran pada wajah yang dapat mengakibatkan komedo, dan kulit wajah kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: