Gak Pede Punya Selangkangan Hitam? Ini Penyebab dan Cara Jitu Mengatasinya

Gak Pede Punya Selangkangan Hitam? Ini Penyebab dan Cara Jitu Mengatasinya

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Berikut ini penyebab dan cara jitu mengatasi kulit selangkangan yang hitam. Kesehatan bagi tubuh itu sangat penting, walaupun bagian tubuh di area yang cukup tersembunyi.

Warna kulit gelap atau hitam yang terdapat di area selangkangan merupakan masalah bagi sebagian wanita, terutama yang memiliki pasangan. 

Wanita yang sering menggunakan celana pendek atau pakaian renang, bisa jadi akan merasa minder. Ya, memiliki selangkangan hitam bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri, dan rasa tidak nyaman.

Selangkangan hitam muncul karena beberapa faktor. Salah satunya jamur atau tinea cruris. Kulit dibagian selangkangan terbilang tipis dan sensitif hingga dengan mudah berubah warna menjadi gelap atau kehitaman.

BACA JUGA:Kulit Kusam! Berikut 8 Tips Bikin Kulit Kusam Kembali Lebih Cerah

Kulit diselangkangan berubah gelap atau kehitaman akibat produksi pigmen atau melanin yang berlebihan. Kodisi seperti ini dikenal medis dengan sebutan hiperpigmentasi kulit.

Nah, untuk lebih jelas berikut penyebab selangkangan menjadi hitam dan cara mengatasinya

1. Hindari celana ketat dan celana berbahan kasar

Perlu diperhatikan pertama jangan menggunakan celana dalam yang ketat atau sempit. Dan juga sebaiknya hindari menggunakan celana dalam yang memiliki bahan tidak halus atau terbilang kasar.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Air Beras Punya Segudang Manfaat, Skincare Alami Perawatan Kulit Anda, Begini Cara Bikinnya

Menggunakan celana dalam tidak dalam waktu yang sebentar, akan tetapi dalam waktu yang berjam-jam, akibatnya terjadilah iritasi dari gesekan-gesakan yang terjadi pada selangkangan.

Awalnya mungkin akan timbul kemerahan, dari kemerahan itulah kulit selangkangan berubah menjadi kehitaman. 

2. Jaga kelembapan di daerah lipat paha

Dengan menjaga kelembapan di lipat paha, bisa menghidari jamur tumbuh di area lipat paha. Apabila jamur di area lipat paha tumbuh maka bisa menyebabkan kehitaman yang cukup permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: