Intip Keungulan Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross, SUV Hybrid Harga Hanya Rp300 Jutaan

Intip Keungulan Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross, SUV Hybrid Harga Hanya Rp300 Jutaan

Suzuki Grand Vitara Hybrid dan Yaris Cross Hybrid--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Jika sedang mencari mobil SUV bermesin hyrid dengan harga Rp300 jutaan, Suzuki Grand Vitara Hybrid dan Toyota Yaris Cross Hybird dapat menjadi pilihan.

Mobil SUV hybrid harga murah dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menemani perjalanan bersama keluarga tercinta.

Hal ini karena mesin hybrid memberikan mobil yang lebih ramah lingkungan dan hemat konsumsi bahan bakar.
Suzuki Grand Vitara Hybrid dan Toyota Yaris Cross Hybird kedua mobil ini menawarkan berbagai fitur serta teknologi yang menarik, penasaran? Simak berikut ulasannya.

Suzuki Grand Vitara Hybrid

BACA JUGA:SUPER NYAMAN dan LEGA, Suzuki Grand Vitara Hadir dengan Ruang Kabin Lebih Besar

Grand Vitara Hybrid bisa menjadi salah satu pilihan mobil SUV yang menarik untuk dimiliki. Desain eksterior yang gagah dan mewah menjadi salah satu alasan.

Fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh mobil ini juga cukup baik, salah satunya hadir fitur head unit 9 inci touchscreen dan kamera 360 derajat.

Selain itu, fitur dan teknologi yang diberikan Suzuki Grand Vitara Hybrid menarik untuk dibahas seperti wireless charger, paddle shift, panoramic sunroof, ambience light, cruise control, dan tranmisi 6 kecepatan tranmisi otomatis.

Beralih ke mesin, mobil Suzuki ini menggunakan dapur pacu berkode K15C Dualjet berkapasitas 1.500 cc.
Tidak hanya itu, mobil ini juga menggunakan teknologi canggih Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mengusung penggunaan Integrated Starter Generator (ISG) dan Baterai Lithium-ion.

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara Lebih Nyaman dari Rivalnya? Inilah Keunggulannya

Perpaduan kedua mesin ini tentu memberikan kinjera mobil menjadi maksimal. Dengan mesin yang digunakan.
Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Grand Vitara Hybrid ini dapat menghasilal performa sebesar 103 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk konsumsi bahan yang digunakan, karena telah dibekali mesin hybrid mobil ini mampu menempuh jarak 15,5 km per liter. Sangat irit dibandingkan dengan mobil SUV lainnya.

Demi memberikan keberagaman Grand Vitara Hybrid 2023 in memiliki 2 varian, yakni GX dan GL.
Varian GX dibandrol dengan harga Rp384 juta. Sementara pada varian GL dijual dengan harga mulai Rp359 juta sedikit lebih mahal.

Toyota Yaris Cross Hybrid

BACA JUGA:MANTAP! Toyota Yaris Cross Siap Mengaspal di Palembang, Miliki Mesin Gabungan Bensin dan Listrik

Pilihan mobil SUV bermesin hybrid selanjutnya  ialah Yaris Cross Hybrid. Dengan harga bersaing dan desain yang ekterior mewah Mobil ini dapat menjadi pilihan menarik untuk menjadi teman keluarga.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang tidak kalah cangih dari Grand Vitara Hybird yang dapat mendukung penggunya dalam berkendara.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah  panaromic glas roof, wireless charger, head unit display 10.1 inch, multi color ambient light with voice command, dash cam, dan electric parking brake.

Tidak hanya itu, untuk memberikan keamanan ekstra bagi pengedara Yaris Cross telah dilengkapi dengan sistem Toyota Safety Sense (TSS).

BACA JUGA:Pengundian Hadiah Toyota Yaris Undian Persirah BSB Cabang Kayuagung di Kantor Cabang Pembantu Tugumulyo

Sistem keamanan ini berguna membantu penggunanya agar lebih aman dalam berkendara. Fitur ini berfungsi menggabungkan sensor dan kamera di mobil untuk mendeteksi potensi risiko atau bahaya saat berkendara.

Keunggalan lain yang ditawarkan mobil ini ialah telah didukung dengan aplikasi MyToyota yang dapat digunakan oleh penggunan untuk mencari keberadaan mobil, peringatan maintenance, support center, hingga geofencing.

Beralih ke mesin, dapur pacu yang dihasilkan Yaris Cross memberikan konfigutasi mesin 1.500 cc 1.5 L Petrol Engine, 4 silinder 16 katup, DOHC dan baterai tipe Lithium-ion.

Dengan mesin yang dihadirkan, mobil ini menghasilkan tenaga sebesar  90 hp dan torsi puncak 121 Nm. Sedangkan pada tenaga penggerak listrik sebesar 79 hp dan torsi maksimum 141 Nm.

BACA JUGA:Tampilan Mewah Harga Murah, 6 Mobil Suzuki Terbaru 2023 Ini Paling Dicari Konsumen

Yaris Cross Hybrid terdiri dari dua tipe varian. tipe standar dibandrol dengan harga hanya Rp440 juta dan untuk tipe GR dijual dengan harga mulai dari Rp449 juta.

Jika dilihat dari secara keseluruhan kedua mobil ini sama-sama menghadirkan keunggulan, Suzuki Grand Vitara Hybrid dan Toyota Yaris Cross Hybird keduanya sangat layak untuk dimiliki sebagai teman perjalanan keluarga. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: