Gelar Upacara, Kapolres Mura Sebut Hari Kesaktian Momentum Mengingat Nilai Pancasila

Gelar Upacara, Kapolres Mura Sebut Hari Kesaktian Momentum Mengingat Nilai Pancasila

Polres Mura menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto: zul/sumeks.co --

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Peringati hari kesaktian Pancasila, Polres Musi Rawas (Mura) menggelar upacara di halaman depan Mapolres Mura, Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema, Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, sebagai Putra Bangsa, seluruh personel Polres Mura.

"Kami mengikrarkan bahwa kami siap dan setia mengawal Pancasila. Hari Kesaktian ini momentum mengingat nilai Pancasila," tegas Kapolres Mura.

BACA JUGA:Brigjen Pol Zulkarnain Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Pancasila adalah ideologi yang sangat sempurna untuk Indonesia, seluruh personel Polri selalu siap mengawal amat Undang-Undang dan Pancasila.

Kapolres berharap, agar semua pihak selalu patuh dan setia terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. 

Karena Pancasila ini merupakan hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah kita warisi. 

"Tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila.Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban Bangsa Indonesia," ucap Kapolres.

BACA JUGA:Usai Peringatan Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Prabowo Membungkuk Hormat ke Jokowi

Semua pihak, diminta terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, yang berdaulat. 

"Mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya dan tetap jaga persatuan dan kesatuan Indonesia," tutupnya.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri sejumlah perwira dan seluruh jajaran Polres Mura, seperti Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Edi Putra Jaya, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kabag Log, Kompol Forliamzons, Kasat Reskrim, AKP Hary Dinar SIK, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari serta para kasi dan personel Polres Mura.

Hal senada disampaikan Kasi Humas Polres Mura, Iptu Hendriyansyah, dia menyampaikan, meskipun sederhana namun upacara itu ditujukan untuk menanamkan kembali nilai-nilai nasionalisme terhadap seluruh personel Polri di jajaran Polres Mura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: