Brigjen Pol Zulkarnain Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Brigjen Pol Zulkarnain Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain menjadi idup peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Polda Sumsel menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu 1 Oktober 2023 di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

Upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Upacara dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, diikuti Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan para PJU Polda Sumsel  Irbid, Wadir, Wakabid, Kabag, Kasubbid, Kasubdit Satker Polda Sumsel para pamen pama para Bintara, Tamtama dan PNS Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Usai Peringatan Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Prabowo Membungkuk Hormat ke Jokowi

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” ujar dia.

Dalam upacara, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta Ikrar Kesaktian Pancasila oleh seorang perwakilan anggota satker Polda Sumsel.

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri, khususnya Polda Sumsel dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan Kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polda Sumsel dan jajaran serta masyarakat pada umumnya.(*)

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di LPKA Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: