Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Makin Memburuk, Masuk Kategori Sangat Tidak Sehat

Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Makin Memburuk, Masuk Kategori Sangat Tidak Sehat

Update informasi kualitas udara di Kota Palembang, hari ini, Jumat, 29 September 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kualitas Udara di Palembang per Jumat 29 September 2023 pukul 8.00 WIB masuk kategori sangat tidak sehat atau peringatan berwarna ungu. 

Dengan kategori tersebut menunjukkan kualitas udara di Palembang semakin buruk. 

Hal tersebut berdasarkan informasi tentang kualitas udara yang tidak sehat dilansir pada data dari website indeks kualitas udara yakni IQAir. 

Menurut IQAir, kondisi Palembang saat ini dengan konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 271.

BACA JUGA:Kualitas Udara pada Sore dan Malam Ini di Palembang Memburuk, Asap Karhutla Kian Tebal dan Pekat

Hal ini berarti bahwa konsentrasi PM2.5 di Palembang sekitar 44.2 kali lipat lebih tinggi dari nilai panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh WHO.

Sementara dibandingkan beberapa hari lalu per Selasa 26 September 2023 masuk kategori tidak sehat atau peringatan berwarna merah. 

Dengan konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 160.

Hal ini berarti bahwa konsentrasi PM2.5 di Palembang sekitar 14.4 kali lipat lebih tinggi dari nilai panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh WHO.

BACA JUGA:Kabut yang Menyelimuti Kota Palembang Bukan Asap dari Kebakaran Lahan, Ini Penjelasan BMKG

Sebagian besar wilayah Palembang menjadi memburuk kualitas udara pada hari ini. Atau berarti masuk kategori sangat tidak sehat dengan peringatan berwarna ungu. 

Bukit Kecil saat ini keterangan udara dengan konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 289, meningkat dibangingkan minggu lalu 209.

Sukarami dan Kenten saat ini keterangan udara dengan konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 269 meningkat dari mimggu lalu 154.

Sedangkan Demang Lebar Daun saat ini keterangan udara dengan konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 238 meningkat dari minggu lalu 165.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: