NGERI! Diam-Diam Indonesia Kembangkan Alutsista ini, Senjata Canggih Amerika Bertekuk Lutut

NGERI! Diam-Diam Indonesia Kembangkan Alutsista ini, Senjata Canggih Amerika Bertekuk Lutut

--

PT Pindad juga sedang mengembangkan drone ini, yang diberikan nama Rapell Bomber. Model pengembangan Pindad lebih besar, dengan bentang sayap 3,9 meter. 

Drone multifungsi buatan Pindad ini bukan saja membawa bom GMO 81 MM, juga menjadi pengangkut Drone Kamikaze. 

Kamikaze drone buatan Pindad mampu terbang mencapai 25 km dengan kecepatan 250 km perjam diberinama Minine. 

BACA JUGA:Mantap! TNI AL Siap Perkuat Pertahanan dengan Alutsista Baru Tahun 2023, KASAL Tambah Kapal Selam?

Tidak ketinggalan, PT Dirgantara juga mengembangkan drone medium altitude Long Endurance (MALE), dengan ukuran lebih besar. Misi drone ini untuk pengintaian, deteksi target, SAR payload. 

Kapasitas angkut raksasa 300 kg, kemampuan terbang 250 km dan daya tahan operasi 24 jam.

Elang Besi TNI Gegerkan Dunia, Tiga Matra Update Alutsista Canggih

SUMEKS.CO - TNI ditakuti dunia. Pasalnya, 3 matra TNI, Darat, Laut, dan Udara, mengupdate alutsista canggih dan modern. Hal ini dibocorkan langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. 

Sebagai pengganti peran Alutsista yang lama dan sudah tidak layak, keberadaan alutsista baru tentu saja akan memperkuat sektor pertahanan Indonesia. 

BACA JUGA:MANTAP! Menhan Prabowo Subianto Kirim Alutsista Kepada Prajurit TNI-Polri, Siap Luluh Lantahkan KKB Papua

Laksamana Yudo Margono membeberkan, alat utama sistem pertahanan alutsista yang akan dimiliki TNI tahun 2023, program Sudarsono ketika menjabat Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2004 hingga 2009.

Salah satu Alutsista terbaru yang bergabung dengan TNI adalah armada pesawat terbang untuk fungsi komando pengendalian. Burung besi itu adalah Falcon 7x dan Falcon 8X pesawat ini sejenis pesawat non tempur, yang didatangkan dari Prancis.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, kedua pesawat tersebut kemampuan jejak jarak jauh hingga 12.000 kilometer. Dua pesawat ini ditujukan untuk fungsi kodal para pemimpin militer di markas besar TNI maupun ketiga matras. 

Seperti apa spesifikasi dua mesin tempur itu? Falcon 7x buatan tahun 2015 itu punya registrasi xagord. Pesawat ini dipakai maskapai Columbia Aero Lines centralis. 

Sebelum menjadi A0707, pesawat yang ditenagai tiga mesin turbo find, perna menjadi model transportasi udara pada eksekutif Bank of America, yang merupakan salah satu perbankan terbesar di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: