MANTAP! Menhan Prabowo Subianto Kirim Alutsista Kepada Prajurit TNI-Polri, Siap Luluh Lantahkan KKB Papua

MANTAP! Menhan Prabowo Subianto Kirim Alutsista Kepada Prajurit TNI-Polri, Siap Luluh Lantahkan KKB Papua

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakal kirim bantuan Alutsista kepada prajurit TNI-Polri yang bertugas di Papua--

MANTAP! Menhan Prabowo Subianto Kirim Alutsista Kepada Prajurit TNI-Polri, Siap Luluh Lantahkan KKB Papua

SUMEKS.CO - Mantap, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal kirim bantuan alat utama sistem persenjataan (Alutsista), kepada prajurit TNI-Polri yang bertugas untuk menggempur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke 22, Prabowo Subianto, yang kini menjabat sebagai Menhan RI, tak main-main menghadapi KKB Papua dan membuatnya bertekuk lutut kepada prajurit TNI-Polri.

Hal itu ditunjukkannya saat melepas prajurit TNI ke Tanah Papua. Pemerintah kembali menambah prajurit TNI-Polri untuk dikirim ke Papua.

BACA JUGA:HORE! Puluhan Anggota KKB Papua di Boven Digoel Serahkan Diri, Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi ke TNI-Polri

Kali ini, prajurit TNI-Polri tersebut berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider (PR) 330/Tri Dharma (TTD).

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini juga memberikan beberapa pesan motivasi kepada prajurit TNI-Polri, yang bertugas untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat 12 Mei 2020, Prabowo Subianto mengatakan, seorang prajurit militer harus berani dan pantang menyerah untuk menghadapi musuh di medan perang.

"Harus berani, dan memiliki kewaspadaan yang kuat demi tegaknya kesatuan NKRI," kata Prabowo.

BACA JUGA:NAH LHO! 3 Bulan Pilot Susi Air Ditangan KKB Papua, Dewan Gereja Papua Bakal Turun Tangan Temui Egianus Kogoya

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga mengungkapkan, dirinya bakal mengirimkan alutsista canggih untuk dikirim menuju Papua.

Prabowo mengatakan, alutsista tersebut guna memberantas kelompok Egianus Kogoya cs, yang hingga kini masih merajalela di Papua Pegunungan.

"Kita akan kirimkan alutsista kepada prajurit TNI-Polri," ujarnya. 

Meski belum diketahui pasti kapan alutsista tersebut akan dikirim, namun Prabowo berjanji akan mengirimnya dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: