Suzuki FXR 150 Motor Sport Fairing Klasik yang Pernah Ada di Indonesia, dengan Mesin 4 Tak
Tampilan Suzuki FXR 150, motor sport fairing yang sempat populer di Indonesia.--dok : sumeks.co
BACA JUGA:Motor Balap Keluaran Suzuki Ini Terus Diminati Hingga 5 Generasi
Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Suzuki FXR 150 :
- Kapasitas Mesin : 147.00 cc
- Mesin : 4 langkah, satu silinder, dan memiliki DOHC.
- Power Maksimum : 20.11 dk (14.7 kW) / 13.000 rpm
- Momen torsi puncaknya : 12,45 Nm pada 8.100 rpm.
- Perbandingan Kompresi : 10,7 : 1
- Diameter lubang dan langkah piston : 62 mm x 48,8 mm.
- Pengabut bahan bakar : Karburator (Mikuni BS2955)
- Starter : Electric & kick
- Sistem pendinginan : Oil cooler
- Transmisi : 6-speed
- Berat kering : 118 Kg
- Tinggi jok : 760 mm (dapat disetel)
- Panjang : 1.985 mm
- Lebar : 665 mm
- Tinggi : 1.080 mm
- Jarak sumbu roda : 1.325 mm
- Sokbreker depan : Teleskopik
- Sokbreker belakang: monoshock 4-way adjustable pre-load
- Ukuran ban depan : 80/90-17
- Ukuran ban belakang : 100/90-17
- Rem depan : cakram
- Rem belakang : cakram
Tetapi dibalik kelebihan Suzuki FXR 150 juga memiliki kekurangan, seperti tidak menggunakan teknologi injeksi dan suspensi upside down yang umumnya ada pada motor sport fairing modern saat ini.
Namun, perlu diingat bahwa Suzuki FXR 150 adalah motor klasik, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1997, sehingga hal ini dapat dimaklumi.
BACA JUGA:4 Keunggulan Suzuki Nex Crossover, sebagai Salah Satu Motor Populer di Indonesia
Dalam sejarah motor sport fairing di Indonesia, Suzuki FXR 150 tetap menjadi salah satu motor yang memiliki pengaruh besar.
Meskipun telah berpuluh tahun, motor Suzuki FXR 150 ini masih dapat bersaing dalam hal performa dengan beberapa motor sport fairing terbaru.
Suzuki FXR 150 adalah pengingat akan bagaimana Suzuki membawa teknologi canggih ke dalam dunia motor sport yang tangguh pada masanya.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: