'Ganjil' Air Sumur Kholifah Meluber di Musim Kemarau, Ada Rasa Manisnya, Netizen Sebut Pemiliknya Orang Baik

'Ganjil' Air Sumur Kholifah Meluber di Musim Kemarau, Ada Rasa Manisnya, Netizen Sebut Pemiliknya Orang Baik

musim kemarau semua sumur kering sementara sumur kholifah meluber--

SUMEKS.CO - Aneh tapi nyata. Saat musim kemarau seperti sekarang ini sejumlah daerah mengalami kekeringan. Sumber air bersih menghilang, sumur, kolam dan danaupun tak ada air.

Lain halnya dengan sumur milik Kholifah warga Tegal Arum, Demak. Sumur di dalam rumahnya justru kelebihan air. Air bersih meluber hingga keluar permukaan sumur dan mengalir ke lantai.

Fenomena ini terjadi pada musim kemarau. Peristiwa ini pertamakali diketahui anak Aminah. Diapun lantas memberitahu hal ini kepada ibunya.

Aminah awalnya ketakutan dan meminta bantuan warga. Nanum, dia menyadari bahwa ini berkah yang diberikan Allah kepada warga melalui sumur miliknya.

“Saya malam Senin pulang pengajian, dibilangin adik saya, ‘Mbak, sumure bapak bludak (sumurnya luber). Saya tidak percaya, kemarau kok sumur malah luber. Saya cek ke belakang ternyata beneran luber. Alhamdulillah, sumur tetangga pada kurang di sini kok malah lebih. Berarti ini rezeki. Saya ambil airnya, berkurang sekitar satu kilan (jengkal), belum ada 15 menit penuh lagi” ujar Kholifah pada Kamis, 14 September 2023

BACA JUGA:Warga di Pinggir Sungai Kelekar Prabumulih Terpaksa Mandi Air Sumur Berminyak, Pertamina Bertanggung Jawab?

kejadian luar biasa dengan airnya keluar selama dua hari. Kejadian ini pertama kali terdeteksi pada malam Minggu, tanggal 10 September.

Kholifah menjelaskan bahwa sumur ini telah ada selama sekitar 30 tahun dengan kedalaman sekitar 7 meter. Ia juga mengungkapkan bahwa air yang keluar dari sumur itu sangat jernih dan memiliki sedikit rasa manis.

“Jernih, saya ambil buat cuci muka, cuci kaki, saya minum juga. Rasanya ada manis-manisnya. Selama ini baru kali ini terjadi (luber),” katanya.

Mengetahui ada fenomena aneh ini warga berduyun-duyun mendatangi rumah Aminah. Mereka meminta air yang katanya memiliki berkah dan khasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Ada warga yang langsung meminum air, mencuci muka dan lainnya. Mereka beranggapan air ini memiliki keistimewaan.

BACA JUGA:Ogan Ilir Dilanda Kekeringan dan Diserang Asap, Pemkab Bakal Gelar Salat Istisqo

Aminahpun menyilahkan warga untuk mengambil air sebanyaknya. Aneh lagi meski terus ditimbah dan diambil, air seakan tak pernah habis sebaliknya air sumur terus meluber.

Sementara itu aparat desa  Tegal Arum mengatakan fenomena air melimpah baru kali pertama terjadi.  Apalagi di musim kemarau seperti sekarnag ini. Untuk memastikan Kesehatan warganya apparat desa meminta warga memasak terlebihdahulu air tersebut sebelum dikosumsi.

Rencananya dalam waktu dekat pihak desa bakal menguji sanpel tersebut ke laboratorium. Ini guna memastikan kadar kesahatan air tersebut.

BACA JUGA:Desa di Air Sugihan OKI Kekeringan, Polsek Gandeng Perusahaan Sediakan Air Bersih

Video inipun viral di media sosial. Warganet berkomentar dan meyakini pemilik sumur adalah orang baik sehingga Allah SWT memberinya limpahan rahmat dan nikmat yang sangat besar.

Doansta. “Pasti ibu pemilik sumur orang baik,”tulisnya

Ronascollection. “Mukjizat Allah saat kemarau Panjang,”tulisnya

“pasti ada keberkahan dan rahasia di balik sumur meluber ini,”tulis netizen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: