GARANG di JALAN! Suzuki V Strom 250 SX Bikin Bertualang Tambah Seru Guys

GARANG di JALAN! Suzuki V Strom 250 SX Bikin Bertualang Tambah Seru Guys

Motor Suzuki V-Strom 250 SX yang garang di jalan.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berpetualang menggunakan motor merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan, bagi yang suka tentunya.

Hal itu juga salah satu cara terbaik untuk merasakan kebebasan sejati. Berpetualang menggunakan motor menyusuri jalan perkotaan atau hutan belantara.

Kendaraan roda dua ini tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga pintu masuk ke dunia yang penuh dengan kejutan dan pengalaman.

Terlebih, jika berpetualang menggunakan motor yang cocok akan terasa begitu mengasyikkan dan memuaskan adrenalin.

BACA JUGA:Suzuki Raider J Crossover: Motor Off-road Cangggih Atasi Medan Terjal, Ini Fitur Lengkapnya!

Bagi pecinta otomotif yang suka atau ingin berpetualang menggunakan motor, Suzuki menawarkan V Strom 250 SX kepada konsumen.

Banyak pihak menilai, motor satu ini garang banget. Suzuki V-STROM 250SX adalah sepeda motor petualangan yang menggabungkan ketangguhan dan gaya modern yang mengesankan.

Dengan desain kokoh dan sporty, motor ini cocok untuk petualangan di berbagai medan, baik di perkotaan maupun perjalanan jauh.

Mengusung slogan "Temukan Petualangan Baru" Suzuki V-Strom 250SX menawarkan fitur luar biasa dan keunggulan yang membuatnya kompetitif di kelasnya.

BACA JUGA:Lagi Cari Skutik yang Cocok untuk Wanita? 3 Motor Suzuki Ini Layak Jadi Teman di Jalan, Rasakan Sensasinya!

Motor ini sangat cocok untuk berkendara di jalan yang tidak rata dan berpetualang di luar kota.

Dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu LED, windshield, knuckle covers, jok terpisah, dan speedometer digital, serta tampilan yang gagah untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan desain ramping yang gesit, bobot ringan, dan performa sporty, Suzuki V-STROM 250SX memberikan pengalaman berkendara yang dinamis.

Motor ini mengusung dominasi warna kuning dan hitam, memberikan kesan garang yang memikat.

BACA JUGA:Cari Motor Matik Klasik Irit Bensin? New Suzuki Saluto 125 Solusinya, Jadi Rivalnya Honda Beat

Suzuki V Strom 250 SX nampaknya dirancang khusus untuk pecinta petualangan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan motor penjelajah.

Untuk konsumen yang ingin memilikinya, Suzuki V Strom 250 SX ini dibanderol dengan harga sekitar Rp60 juta.

Versi yang dipamerkan di stan Suzuki Malaysia di KLBS memiliki warna kuning dengan velg hitam dan aksen garis-garis biru yang mencolok.

Ketika diluncurkan di Malaysia, Suzuki V Strom 250 SX akan menjadi bagian dari keluarga V-Strom 800 DE.

BACA JUGA:Motor Matic Ini Desain Keren dan Unggul Teknologi, Bakal Jadi Rival Yamaha dan Suzuki

Motor Suzuki V Strom 250 SX ini ditenagai oleh mesin satu silinder berkapasitas 249 cc, yang dilengkapi dengan teknologi SOHC dan sistem pendinginan cairan. Selain itu, motor ini menggunakan sistem EFI untuk efisiensi bahan bakar.

Suzuki V Strom 250 SX menghasilkan tenaga sebesar 26,5 PS pada 9.300 rpm dan torsi sebesar 22,2 Nm pada 7.300 rpm, memberikan performa yang cukup tangguh.

Tenaga dari Suzuki V Strom 250 SX disalurkan melalui gearbox enam percepatan dan rantai final drive ke roda belakang.

Motor ini cocok untuk melibas off-road ringan dengan roda depan berukuran 19 inci dan ban 100/90, serta roda belakang berukuran 17 inci dengan ban 140/70.

BACA JUGA:Motor Canggih dengan Spek Gahar, Suzuki V-Strom 250SX DIbanderol Lebih Murah dari Kawasaki Versys-X 250

Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik, sementara suspensi belakangnya adalah monoshock yang dapat disetel untuk menyesuaikan beban.

Hal ini memberikan jarak bebas ke tanah sekitar 205 mm dan tinggi berkendara sekitar 835 mm dari permukaan tanah. Bobot total motor ini adalah sekitar 167 kg.

Suzuki V Strom 250 SX memiliki tangki bahan bakar berkapasitas hingga 12 liter, yang akan mendukung perjalanan jarak jauh.

Fitur standar termasuk panel instrumen digital, pengisi daya USB, sistem rem ABS, pelindung mesin, dan pencahayaan LED di seluruh bagian motor, menjadikannya pilihan yang menarik bagi penggemar petualangan.

BACA JUGA:Suzuki V-STROM 250SX, Motor Khusus yang Diciptakan untuk Petualang

Kompetitornya meliputi Kawasaki Versys-X 250, Honda CRF Rally 250, dan KTM 250 Adventure, dengan berbagai harga yang bersaing.

Adapun manfaat berpetualang menggunakan motor antara lain :

1. Kebebasan di Jalan Raya

Bersepeda motor memberikan kebebasan untuk menjelajahi tempat-tempat yang mungkin sulit dijangkau dengan kendaraan lain.

BACA JUGA:4 Motor Listrik United yang Mendapat Subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah

Pengendara dapat memilih rute yang ingin dilalui dan berhenti di mana saja yang disuka, dan menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanan.

2. Terhubung dengan Alam

Salah satu hal terbaik tentang berpetualang dengan motor adalah dapat merasakan alam secara langsung.

Ketika melaju di jalan raya terbuka, dapat merasakan angin mengibaskan rambut, mendengar suara burung dan aliran sungai, serta melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA:Emak-Emak Pasti Sukai Ini, Rekomendasi Motor Listrik Roda 3 yang Nyaman Banget

3. Menjelajahi Budaya

Motor memungkinkan untuk menjelajahi berbagai budaya dan tradisi di berbagai daerah.

Misalnya dapat berhenti di desa-desa kecil, mencicipi makanan lokal, dan berbicara dengan penduduk setempat untuk memahami kehidupan mereka.

4. Pengalaman Sosial

BACA JUGA:Alessa eX3000, Motor Listrik Asli Indonesia Menawarkan Teknologi Canggih

Berpetualang dengan motor seringkali merupakan pengalaman sosial yang memungkinkan bertemu dengan orang-orang baru.

Awalnya, dapat bergabung dengan klub motor, mengikuti konvoi, atau sekadar berbicara dengan sesama pengendara di perjalanan.

5. Pengembangan Keterampilan

BACA JUGA:Timang-Timang! Sepeda Listrik atau Motor Listrik Mana yang Mau Dipilih?

Mengendarai motor juga mengembangkan keterampilan pengemudi perlu menguasai keseimbangan, mengatasi berbagai medan, dan menghadapi tantangan yang mungkin muncul di jalan raya. Ini adalah kesempatan untuk terus belajar dan tumbuh sebagai pengendara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: