4 Motor Listrik United yang Mendapat Subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah

4 Motor Listrik United yang Mendapat Subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah

Motor listrik United--dok : sumeks.co

 SUMEKS.CO - Berikut empat daftar motor listrik dari brand United, yang mendapat potongan harga subsidi langsung Rp7 juta dari pemerintah.

Pemerintah Indonesia memberikan subsidi harga untuk menarik minat masyarakat beralih ke motor listrik. Tujuannya untuk mengurangi pemakaian bahan bakar minyak dan mengurangi polusi udara.

Subsidi pemerintah ini berlaku untuk pembelian motor listrik dari beberapa brand yang memenuhi syarat, seperti United TX 1800, United TZ 3000, United T1800, dan United MX 1200.

Motor listrik United sendiri merupakan produk motor listrik asli dari Indonesia dengan spek teknologi yang canggih serta dilengkapi U Key. 

BACA JUGA:Timang-Timang! Sepeda Listrik atau Motor Listrik Mana yang Mau Dipilih?

Dilansir dari website resmi unitedmotor.co.id,  motor listrik United hadir dengan harga yang cukup murah dan desain menawan, sangat direkomendasi untuk dimiliki.

Berikut spesifik dan harga dari 4 motor listrik United yang mendapat subsidi dari pemerintah:

United MZ 1200

Motor listrik pertama dari United yang mendapatkan subsidi adalah MZ 1200. Kendaraan ini menawarkan kapasitas dapur listrik sebesar 1.200 watt.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Motor Listrik TVS X Punya Berbagai Fitur Mewah, Harga Murah Tidak Bikin Polusi

United MX 1200 dibekali baterai SLA 72V 20 Ah membuatnya mampu melaju hingga kecepatan maksimum 65 km per jam dengan jarak tempuh hingga 80 km dalam kondisi baterai penuh.

Untuk kenyamanan yang dihadirkan motor listrik ini memiliki ukuran velg 10 mm dengan ban tubeless pada bagian depan dan bekalang memberikan rasa aman saat digunakan.

Untuk harga United MX 1200  dibandrol Rp 15.8 juta namun telah mendapatkan potongan Rp 7 juta menjadi Rp 8.8 juta saja

United T1800

BACA JUGA:Caranya Mudah Banget! Pembelian Motor Listrik Bisa Melalui PLN Mobile, Subsidi Potongan Harga Kurang Efektif

Motor listrik kedua yang mendapatkan potongan subsidi iyalah United T1800.  Memiliki kapasitas daya sebesar 1.300 watt dan baterai berjenis lithium ion 60V 28Ah.

Motor listrik ini menghasilkan kecepatan hingga 70 km per jam, bahkan dari 0-70 km hanya bentukan waktu 5 detik. Memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Pada sistem pencahayaan United T1800 telah menggunakan lampu full LED untuk seluruh bagian (utama, stop lamp, hingga sein). Harga motor listrik dijual dengan harga Rp 30.5 juta dipotong Rp 7 juta sehingga secara total dibandrol dengan harga Rp 23.5 juta.

United TX 1800

BACA JUGA:Motor Listrik PGO Smart Ur2 Plus Asal Taiwan, Si Chubby Mirip Honda Scoopy

Motor listrik selanjutnya adalah United TX 1800. Kendaraan bertenaga listrik ini memiliki kapasitas daya mesin sebesar 2.000 watt.

Dengan dibekali baterai 60V 28 Ah berjenis lithium ion motor listrik ini dapat melaju hingga sejauh 65 km dengan kecepatan konstan 75 km per jam. Memungkinkan penggunanya beraktivitas seharian tanpa khawatir.

Untuk keamanan berkendara telah diperlengkapi sistem pengereman cakram ganda dan pencahayaan lampu LED untuk seluruh bagian lampu.

Untuk harga jual United TX 1800 adalah Rp 33.9 juta dipotongan subsidi pemerintah Rp 7 juta sehingga hanya membayar Rp 26.9 juta saja.

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Motor Listrik Super73 S2 Didesain untuk Anak Muda, Bisa Ngebut Hingga 120 Km

United TX 3000

Motor listrik terakhir yang mendapatkan subsidi pemerintah  adalah United TX 3000. Memiliki kapasitas daya mesin sebesar 3.000 watt

United TX 3000 dapat melaju hingga kecepatan maksimal 90 km per jam dan jarak tempuh hingga sejauh 65 km. Ini karena kendaraan menggunakan baterai ganda berjenis lithium ion 60V 28 Ah.

Pada dimensi ban yang ditawarkan motor listrik Indonesia ini memiliki ukuran 120/70 R12. Dan sistem pengereman menggunakan rem cakram pada bagian depan dan trombol dibagian belakang.

BACA JUGA:Motor Listrik Besutan BMW, Desain Futuristik Daya Jelajah Hingga 90 Km

Dari harga jual Rp 49.9 juta United TX 3000 mendapat potongan Rp 7 juta sehingga hanya jual menjadi Rp 42.9 juta. Dengan harga rendah dan berbagai fitur yang diberikan motor listrik ini sangat direkomendasi untuk dimiliki.

Itulah, empat motor listik dari brand United yang mendapatkan potongan harga subisidi dari pemerintah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: