100 Peserta Mengikuti Pelatihan Wirausaha Baznas Muara Enim

100 Peserta Mengikuti Pelatihan Wirausaha Baznas Muara Enim

PELATIHAN : Sekda Muara Enim Ir Yulius menyamatkan tanda perserta pelatihan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna menciptakan para wirausaha yang memiliki pengetahuan, kualitas dan kapasitas, keahlian, serta mewujudkan keluarga mualaf yang sakinah dan mandiri finansial.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan pelatihan wirausaha dan pembinaan mualaf Kabupaten Muara Enim di Hotel Griya Serasan Sekundang, Kota Muara Enim, Rabu 6 September 2023.

Pelatihan yang diikuti 50 orang Mualaf dan 50 orang pelaku UMKM di Kecamatan Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi.

Nampak hadir diantaranya Kakan Kemenag Kabupaten Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, jajaran Staf Baznas Kabupaten Muara Enim, para Alim Ulama, Ustadz, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Pilkades, Polres Muara Enim Petakan Tingkat Kerawanan

Ir Yulius MSi mengapresiasi Baznas Kabupaten Muara yang mengadakan kegiatan pelatihan ini karena menurutnya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anggota mualaf untuk mempelajari sholat dan adab dalam agama Islam sehingga diharapkan melalui pelatihan ini para mualaf mampu melaksanakan tata cara sholat yang baik, membaca Al-Quran dan adab dalam agama Islam.

"Saya berpesan kepada semua mualaf yang hadir mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Baznas, untuk terus memperdalam agama Islam sehingga mampu menumbuhkan nilai-nilai Islam didalam diri masing-masing," harapnya.

Kemudian, Yulius mengungkapkan dalam kegiatan ini juga akan diajarkan bagaimana strategi marketing yang mampu untuk menarik para konsumen.

Salah satunya memperkenalkan produk secara digital melalui media sosial karena Pemkab Muara Enim berkeinginan memberikan keahlian dan kreatifitas kepada para mualaf sehingga tujuan untuk mewujudkan keluarga mualaf yang sakinah dan mandiri finansial dapat terwujud. 

BACA JUGA:Jelang Pilkades, Polres Muara Enim Petakan Tingkat Kerawanan

Dirinya berharap, dengan dipandu oleh narasumber dan instruktur yang berkompeten, para wirausaha Muara Enim dapat menjadi lebih kreatif dan kedepannya dapat menjadi ladang penghasilan juga dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain serta dapat menciptakan inovasi dan meningkatkan iklim kewirausahaan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim  H Fajeri Erham, mengatakan Baznas Kabupaten Muara Enim merealisasikan dua program sekaligus yang berasal dari dana hibah yaitu Muara Enim Taqwa berupa pembinaan kepada Mualaf dan Muara Enim Makmur berupa Pelatihan Wirausaha bagi pelaku UMKM.

“Kami berharap melalui pembinaan mualaf dan wirausaha ini dapat membentuk Mustahik yang lebih baik dalam hal keimanannya, serta mampu meningkatkan kemampuan dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki mustahik dengan harapan nantinya dapat menjadi Muzakki di Baznas Kabupaten Muara Enim serta dapat menjadi mitra binaan Baznas Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: