CATAT! 7 Sasaran Pelanggaran Lalulintas Jadi Prioritas, Polres OKU Timur Gelar Ops Zebra Musi 2023

CATAT! 7 Sasaran Pelanggaran Lalulintas Jadi Prioritas, Polres OKU Timur Gelar Ops Zebra Musi 2023

Wakapolres OKU Timur, Kompol Polin EA Pakpahan SH SIK MSi pimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Musi 2023 di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Satlantas Polres OKU Timur akan menggelar Operasi (Ops) Zebra Musi 2023 selama 14 hari kedepan, tepatnya mulai tanggal 4-17 September 2023. 

Untuk masyarakat Kabupaten OKU Timur diimbau untuk selalu patuhi peraturan lalulintas saat berkendara. 

Apel gelar pasukan kesiapan Ops Zebra Musi 2023 dipimpin Wakapolres OKU Timur, Kompol Polin EA Pakpahan SH SIK MSi., digelar di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Senin 4 September 2023 pagi. 

Dalam amanatnya Wakapolres OKU Timur menyampaikan tema Ops Zebra Musi 2023 adalah Cipta kondisi Kamselribcar Lantas Jelang Operasi Mantap Brata 2023-2024. 

BACA JUGA:Dibalut Gaun Pengantin Melayu, Larissa Chou Resmi Menikah dengan Ikram Rosadi

"Pada Operasi Zebra tahun ini kita mengedapankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung gakkum baik statis maupun mobile dan teguran pimpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas," jelas Kompol Polin, Senin 4 September 2023. 

Setidaknya ada 7 sasaran prioritas penegakan hukum dalam Ops Zebra Musi 2023.

Yakni pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur. 

Lalu pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berbonceng lebih dari 1 orang, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt.

BACA JUGA:Ini Kelebihan New Suzuki Celerio 2023 yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Indonesia

Kemudian pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan TNKB/Plat nomor tidak sesuai spektek, pengemudi atau pengendara melawan arus dan pengemudi atau pengendara ranmor menorobos alat pemberi isyarat lalu lintas atau apill.

Kompol Polin berpesan agar petugas melaksanakan tugas Ops dengan penuh rasa tanggung jawab dengan didasari niat beribadah. 

Harus kedepankan sikap senyum sapa salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalulintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: