Ketua OSIS Baru Siap Majukan Kegiatan Ekstrakulikuler Sekolah

Ketua OSIS Baru Siap Majukan Kegiatan Ekstrakulikuler Sekolah

Kandidat nomor tiga terpilih sebagai Ketua dan Wakil OSIS SMP Negeri 1 Teluk Gelam OKI periode 2023/2024.--

BACA JUGA:Kurangi Tindak Kekerasan Perempuan dan Anak, UBD Palembang dan Polda Sumsel Gelar Seminar

"Pada pemilihan Ketua dan Wakil OSIS kemarin jumlah pemilih sebanyak 450 siswa. Akhirnya kandidat nomor tiga yang terpilih dengan suara terbanyak yaitu 205 pemilih," jelas Evi, Selasa 29 Agustus 2023.

Evi menyampaikan, kandidat nomor tiga ini mengalahkan kandidat nomor satu dan dua. Dimana kandidat nomor satu dengan jumlah suara sebanyak 173 suara. Lalu kandidat nomor dua dengan jumlah pemilih sebanyak 63 suara. 

Evi juga menyebut, saat menyampaikan visi dan misi para kandidat yang terdiri dari 3 pasangan calon ini memiliki visi dan misi yang bagus.

Para kandidat yang yang ikur dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini merupakan siswa dan siswi kelas VIII yang semuanya mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan.

BACA JUGA:Begini Penampakan Mobil-Mobil Mewah Milik Selebgram Palembang yang Disita di Polda Lampung

Adapun ketiga pasang kandidat adalah pasangan pertama Syafirah Ramadhani dan Tio Junaedi. Untuk pasangan kandidat kedua adalah Napil Syapisal dan Pebriansyah. Sedangkan kandidat ketiga pasangan Apriansyah dan Meyka Olivia Dinata. 

"Pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik," bebernya. 

Ditambahkan Evi, OSIS adalah sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah dalam organisasi untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah.

“Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: