Membangun Karakter Mandiri dan Kedisiplinan Siswa, MAN 2 Palembang Gelar Perjusa

Membangun Karakter Mandiri dan Kedisiplinan Siswa, MAN 2 Palembang Gelar Perjusa

Penyalaan api unggun kemah Jumat Sabtu Pramuka MAN 2 Palembang --Dok: Sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka membentuk karakter mandiri dan Kedisiplinan siswa kelas 10, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang menggelar kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di lapangan sekolah pada Jumat hingga Sabtu, 19 - 20 Juli 2024.

Diikuti ratusan siswa kegiatan perjusa juga menjadi ajang penerimaan tamu ambalan dan pelantikan penegak bantara gugus depan 10.087 - 10.88 pangkalan MAN 2 Palembang.

Kepada SUMKES.CO, Dewa Purna Ambalan Pramuka MAN 2 Palembang, Kian Purnama mengatakan kegiatan ini memang dikhususkan untuk melatih kemandirian dan kesiapan untuk siswa dan anggota Pramuka MAN 2 Palembang.

Kian juga menyebutkan karena ekstrakulikuler Pramuka mengajarkan kepada para siswa untuk tampil menjadi seorang yang mendiri dan disiplin.


Suasana kegiatan perjusa di pangkalan MAN 2 Palembang --Dok: Sumeks.co

BACA JUGA:Aksi Cepat Sekda Ratu Dewa, Rumput Tinggi di Jalan Angkatan 45 Palembang Sudah Bersih, Usai Viral di Sosmed

BACA JUGA:Kepala BKKBN RI Kukuhkan Elen Setiadi Bersama Melza Sebagai Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Sumsel

"Pramuka tidak hanya mengajak siswa sekedar kemah dan api unggun saja, namun lebih dari itu. Siswa akan memahami artinya mandiri dan disiplin," kata Kian kepada SUMEKS.CO.

Melatih ketrampilan dan gotong royong, Kian juga menambahkan Pramuka sebagai materi kedisiplinan serta ketangkasan para siswa.

Seperti upacara bendera, tes kemampuan bantara, api unggun, dan dilanjutkan pentas seni yang ditampilkan seluruh siswa.

"Sedangkan untuk pentas seni para siswa menampilkan kreativitas masing-masing. Da sudah menyiapkan penampilannya selama satu pekan," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ini Ratusan Warga Plaju Ilir Kembali Gelar Gotong-Royong Kebersihan di Sepanjang Jalan DI Panjaitan Plaju

BACA JUGA:Ternyata Jembatan Ogan Kertapati yang Akan Direnovasi Sempat Jadi Ikon Kota Palembang, Ampera Minder

Pada hari kedua, kata Kian, kegiatan kemah perjusa diisi untuk kegiatan senam bersama, makan pagi, dan pelantikan anggota bantara pangkalan MAN 2 Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: