Congratulation! SMPN 3 Indralaya Selatan Juarai Lomba Fun Cooking Perata Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Congratulation! SMPN 3 Indralaya Selatan Juarai Lomba Fun Cooking Perata Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Pramuka SMPN 3 Indralaya Selatan, berhasil meraih juara 1 lomba fun cooking Perata tingkat Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2023 lalu. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan diraih oleh Pramuka SMP Negeri 3 Indralaya Selatan, di ajang Perkemahan Akhir Tahun (Perata) 2023 lalu. 

Dimana, Pramuka SMPN 3 Indralaya Selatan berhasil menjuarai lomba fun cooking pada saat Perata tingkat Kabupaten Ogan Ilir, yang dipusatkan di kawasan Tanjung Senai 2023 lalu. 

Kepala SMPN 3 Indralaya Selatan, Latifawati mengatakan, sebagai kepala sekolah, dirinya tentu sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya ini. 

BACA JUGA:Bupati Panca Wijaya Akbar Ajak Siswa Aktif Kegiatan Pramuka

"Tentunya kita sangat bangga, karena anak-anak SMPN 3 Indralaya Selatan ini ternyata luar biasa," ucapnya kepada awak media, Kamis, 1 Februari 2024.

Ditambahkan Latifawati, pada acara lomba fun cooking Perata 2023 lalu, anak didiknya tersebut menyajikan makanan risoles yang diberikan butir-butiran di atasnya. 

"Dalam penyajiannya, anak-anak juga bikin es buah yang menambah kenikmatan saat menikmati risol ini," sebutnya. 

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62

Di ajang Perata tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 lalu, SMPN 3 Indralaya Selatan menyertakan sedikitnya dua kelompok Pramuka yang dimiliki SMPN 3 Indralaya Selatan. 

"Dari dua regu yang kita kirim, Alhamdulillah ternyata ada yang juara lomba fun cooking," ucapnya. 

Menurut Latifawati, menjadi juara lomba fun cooking di ajang Perata tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini, tidak terlepas dari kebiasaan anak-anaknya di sekolah. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! 8 Orang Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikut Jambore Dunia di Korsel

Pasalnya, SMPN 3 Indralaya Selatan, mewajibkan anak didiknya untuk membawa bekal atau makanan dari rumah masing-masing, setiap hari Jumat setiap bulannya. 

"Kalau bawa bekal sendiri kan, anak-anak bisa mengetahui sendiri kesehatan makanannya," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: