Bupati Panca Wijaya Akbar Ajak Siswa Aktif Kegiatan Pramuka

Bupati Panca Wijaya Akbar Ajak Siswa Aktif Kegiatan Pramuka

Bupati Panca Wijaya Akbar Ajak Siswa Aktif Kegiatan Pramuka.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengajak siswa SD,SMP bahkan SMA agar aktif dalam kegiatan pramuka.

Bahkan ia juga akan melibatkan anggota Pramuka sebagai tim satgas pencegahan Karhutlah dalam membackup Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) disetiap desanya pada siang harinya.

Hal ini disampaikannya langsung usai apel besar peringatan hari pramuka ke 62 tingkat kwatir cabang gerakan pramuka seogan ilir di lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis 7 September 2023.

“Harus aktif para siswa di kegiatan pramuka, tujuannya banyak nilai positif disini. Saya juga akan berkoodinasi dengan Khawarcab yaitu Pak Mukhsin untuk melibatkan anggota pramuka sebagai tim satgas dilapangan untuk pencegahan Karhutlah dalam membackup BPBD pada siang harinya,”kata Bupati Panca Wiajaya Akbar.

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Gandeng Bulog Beli Beras Gelar Pasar Murah

Selain itu juga Bupati OI Panca Wijaya Akbar menghimbau kepada masyarakar agar dalam membuka lahan jangan dilakukan dengan cara membakar.

“Saya juga sudah turun kelapangan ada beberapa spanduk berupa himbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan juga dari BPBD sejak dua bulan lalu sudah menyiapkan posko di titik rawan Karhutlah, oleh karena itu kalau tidak ada dukungan dari masyarakat dengan tidak membuka lahan tidak membakar,”jelasnya.

Panca juga menghimbau setiap sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengurangi aktivitas diluar sekolah dikarena kabut asap.

“Ya, saya juga sudah menyampaikan melalui Dinas Pendidikan untuk setiap sekolah mengurangi aktivitas diluar karena dampak kabut asap Karhutlah ini,”jelasnya. T

Terkait dengan udara, ia mengatakan pihaknya sudah memasang alat di Dinas Lingkungan Hidup, “bisa dicek di LH kadar udara kita bagaimana sekarang ini. Untuk Dinkes kita juga imbau agar sering membagikan masker kepada masyarakat,”ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: