LUAR BIASA! 8 Orang Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikut Jambore Dunia di Korsel

LUAR BIASA! 8 Orang Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikut Jambore Dunia di Korsel

Bupati Panca Wijaya Akbar.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Sebanyak delapan orang anggota dan pendamping Pramuka Kabupaten Ogan Ilir pilihan dan berprestasi diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel) untuk mengikuti Jambore Dunia.

Jambore Dunia itu ada 5 tahun sekali, dan kebenaran tahun ini ada di Korea Selatan dan Kabupaten Ogan Ilir mengirim anggota Pramuka, dan 2 pendamping,” ujar Bupati Panca Wijaya Akbar usai melounching Field Trip di SD 12 Jumat 28 Juli 2023.

Dikatakan Bupati Panca bahwa mereka mewakili Ogan Ilir ke Jambore Dunia.

“Kalau di Indonesia ini total ada 1700 para Pramuka yang berangkat, ada yang diberangkatkan Sekolah dan bermacam-macam,” ujar suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini

Bupati Panca berharap dengan dikirimnya peserta kontingen dari Ogan Ilir dapat meningkatkan lagi.

BACA JUGA:Wabup Ardani Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam Sekaligus, Ini Pesannya!

“Ya menumbuhkan lagi keseriusan baik pemuka dan keinginan anak-anak didik untuk mengikuti program-program Pramuka, karena program Pramuka itu sangat baik untuk kemandirian peserta didik, dan mengasah pola pikir anak pada saat mengikuti Pramuka,”jelasnya

Disinggung kriteria yang ikut?. “Kemarin sudah ditest, dia harus bahasa inggris nya cukup karena ini jambore dunia dan ada juga beberapa kriteria yang dilakukan Pramuka Ogan Ilir,” ucap Bupati.

Masalah biaya?, kata Bupati semua biaya ditanggung pemerintah baik berangkat sampai kembali. “Karena kita ada hibah ke Pramuka,” kata Bupati saraya mengaku kegiatan Jambore Dunia di Korsel selama 3 Minggu.

Sementara Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menambahkan rencananya dirinya akan ikut bersama Bupati Panca.

BACA JUGA:Kekeh Tak Percaya Tuhan, Abu Nawas Jawab dengan Tamparan, Baginda Raja Kagum

“Alhamdulillah  Bupati Panca memberangkatkan adek-adek anggota Pramuka Ogan Ilir yang memenuhi kriteria ke Jambore Dunia di Korea,” kata Muhsin Abdullah.

Dikatakan Muhsin, anggota Pramuka yang diberangkatkan ke Korsel ikut Jambore Dunia ini sudah disiapkan semaksimal mungkin.

“Seperti harapan Pak Bupati, anggota yang kita kirim telah kita siapkan sebaik mungkin agar bisa mengikuti berbagai kegiatan semaksimal mungkin dan membawa nama harum Ogan Ilir serta Sumatera Selatan dan Indonesia,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: