Wabup Ardani Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam Sekaligus, Ini Pesannya!

Wabup Ardani Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam Sekaligus, Ini Pesannya!

Wakil Bupati H Ardani.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Pemerintah Ogan Ilir kali ini diwikili oleh Wakil Bupati H Ardani yang bekerjasama dengan Majelis Ulama Islam (MUI) Peringati tahun baru islam 1445 Hijriah di masjid Agung An Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Selasa 25 Juli 2023.

Selain peringati tahun baru Islam 1445 Hijriah Pemerintah Ogan Ilir juga melaunching Ogan Ilir cawisan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di setiap Masjid mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa.

“Ya, hari ini kita melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru islam 1445 Hijriah agar dapat mengingatkan kita untuk memperbaiki diri dan mempererat kebersamaan silaturahmi,”ucap Ardani.

Ia juga menambahkan, selain memperingati tahun baru Islam pihak Pemerintah Ogan Ilir juga melaunching Ogan Ilir Cawisan.

BACA JUGA:Makin Panas! Warga Rusia Sweeping Orang Israel, Bandara Ditutup

“Kita juga selain memperingati tahun baru Islam melaunching Ogan Ilir Cawisan nantinta akan dilaksanakan pada bulan depan mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa,”jelasnya.

Sedangkan untuk penceramah di peringatan tahun baru islam ini pihak Pemda mengudang Ustadz Siddiq Amrullah dari Palembang.

“Kita hadirkan dari Palembang ustadz Sidiq Amrullah alhamdulilah beliau berkenan hadir disini dalam memberikan tausiah selama satu jam semoga kita semua bisa memetik hikmahnya,”tutupnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Ahmad Al Batani menyampaikan, baru saja melaksanakan kegiatan peringati tahun baru islam 1445 Hijriah yang dihadiri Wakil Bupati OI Ardani sekaligus melaunching Ogan Ilir Cawisan.

BACA JUGA:Bupati Panca Pimpin Rakor Pelaksanaan PORCAM II Menuju PORKAB IV Ogan Ilir Tahun 2023

“Kedepannya setiap bulan akan dilaksanakan Cawisan yang bekerjasama dengan MUI Ogan Ilir di ikuti mulai dari tingkat kecamatan sampai Desa, karena kita mengupayakan masjid itu jangan sampai kosong dari kegiatan keagamaan,”ucapnya.(*)

 

Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan peringatan tahun baru islam mulai dari unsur majelis taklim, ormas islam dan Forkompindah beserta OPD yang hadir pada hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: