Pablo Benua Berkelit Tidak Bela Personal Panji Gumilang Tapi Pemikirannya: ‘Debatebel Tak Bisa Dipidana’

Pablo Benua Berkelit Tidak Bela Personal Panji Gumilang Tapi Pemikirannya: ‘Debatebel Tak Bisa Dipidana’

Pablo Benua berkelit bahwa dirinya tidak membela personal Panji Gumilang, tapi pemikirannya yang masih debatebel dan tidak bisa dipidana. foto: dok/sumeks.co.--

"Itulah perumpamaan yang tepat untuk Pablo. Kok bisa ya, kemarin bilangnya mau pasang badan Panji Gumilang yang sudah jadi tersangka gitu," lanjutnya. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Pasang Badan, Pablo Benua Juga Siap Jadi Donatur Utama Al Zaytun

Menurut Ustad Muhammad Yusuf PI, defenisi ucapan Pablo Benua yang akan pasang badan untuk Panji Gumilang, seharusnya Pablo Benualah yang kini masuk penjara.

"Seharusnya kalau mau pasang badan Pablolah uang masuk penjara, gitu. Menggantikan pasang badan untuk Panji Gumilang," tegasnya.

Ustad Muhammad Yusuf PI juga menyarankan kepada Pablo Benua, bahwa sebenarnya sosok Panji Gumilang tidak perlu untuk dibela. Lantaran, Panji Gumilang adalah sosok nyeleneh. 

"Apa-apa nyeleneh. Banyak malah bukan hanya satu. Seperti, Al-Quran boleh diinjak maafkan aja nggak perlu didemo katanya," jelasnya.

BACA JUGA:WOW! Pablo Benua 'Ikan Asin' Siap Bantu Keuangan Al Zaytun, Netizen: Ngomong Sama Beduk Bolong Noh

Salah satu ucapan nyeleneh Panji Gumilang tentang Al-Quran tersebut, menurut Ustad Muhammad Yusuf PI, adalah sesuatu yang telah merendahkan Kitab Suci umat Islam.

"Kemudian dibilangnya lagi bahwa Al-Quran adalah perkataan Nabi Muhammad SAW. Inilah salah satu merendahkan Al-Quran dengan cara menghilangkan eksistensi Malaikat Jibril," paparnya. 

Ustad Muhammad Yusuf PI menambahkan, bahwa semua hal nyeleneh yang dilakukan Panji Gumilang itu adalah konstruksi Yahudi. Sehingga, Ustad Muhammad Yusuf PI meminta kepada Pablo Benua supaya tidak membela Panji Gumilang. 

"Tidak perlulah membela Panji Gumilang, kalau anda terus-terusan ngeyel dan seperti itu. Jelas-jelas saat ini Panji Gumilang sudah tersangka dan jelas-jelas sudah nyeleneh," tegasnya. 

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun Ucap Alhamdulillah Panji Gumilang Tersangka dan Ditahan, Netizen: Take Down Video Tunda Dulu

Mengutip dari sebuah ayat Al-Quran, Ustad Muhammad Yusuf PI mengutarakan, bahwa sosok Pablo Benua saat ini diumpamakan seperti anjing, bukanlah seorang manusia. 

"Sebagaimana tertera di dalam Al-Quran surat Al-A'raf ayat 176. Perumpamaan seperti anjing, dimana ketika kita mencegahnya menjulurkan lidahnya, dia akan tetap menjulurkan lidah. Itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah," jelasnya. 


Pablo Benua mati-matian bela Panji Gumilang hingga disebut ngaco oleh netizen lantaran ucapannya yang tak masuk akal.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: