Kemenkumham Babel Terima Fasilitasi Pendaftaran 25 Merek dari Pemkab Beltim

Kemenkumham Babel Terima Fasilitasi Pendaftaran 25 Merek dari Pemkab Beltim

Kemenkumham Babel Terima Fasilitasi Pendaftaran 25 Merek dari Pemkab Beltim.--

BELITUNG TIMUR, SUMEKS.CO – Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mewakili Kepala Kantor Wilayah menghadiri Opening Seremonial Pekan Inovasi & Kewirausahaan Belitung Timur Tahun 2023 pada Selasa 8 Agustus 2023 di di Auditorium Zahari Mz, Belitung Timur.

Pada kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Babel menerima fasilitasi pendaftaran 25 merek dari Bupati Belitung Timur, Burhanudin, yang selanjutnya akan dikonsultasikan dengan Ditjen Kekayaan Intelektual.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan, jika seluruh ASN dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi untuk menghadapi tantangan dan masalah dengan cara baru yang inovatif.

“Sebagai contoh, Imigrasi Kemenkumham Babel yang telah melaksanakan pelayanan jemput bola. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat,” ujar Burhanudin, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Paparkan Capaian Kinerja Pada Reses Komisi III DPR RI di Palembang

Kakanwil Kemenkumham Babel menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belitung Timur atas sinergi yang baik selama ini, baik terkait bidang Kekayaan Intelektual, maupun harmonisasi produk hukum daerah.

Pada kegiatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Babel membuka Stand Pelayanan Perseroan Perorangan dan Pelayanan Kekayaan Intelektual.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Babel juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya mendaftarkan merek yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini.

Serta sosialisasi tentang Perlindungan Hukum Kekayaan Intelektual yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Adi Riyanto.

BACA JUGA:Anak PAUD dan TK Ikuti Karnaval Meriahkan HUT RI ke-78

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini juga menyempatkan untuk berdialog dengan para UMKM Pengrajin Madu dan UMKM Pengrajin Talas Beneng.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo menyampaikan, Pekan Inovasi dan Kewirausahaan Belitung Timur merupakan sarana publikasi inovasi, rekayasa teknologi daerah, serta berbagai produk kewirausahan di Kabupaten Belitung Timur kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), instansi pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat. 

Dikatakan Yusharto, ada 42 inovasi di daerah Belitung Timur yang sudah dilaporkan, dan untuk skor indeks inovasi daerah Belitung Timur sementara yaitu 60.74% dengan predikat "sangat inovatif".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: