Sekwan DPRD Pagaralam Diusulkan Jadi Pj Walikota

Sekwan DPRD Pagaralam Diusulkan Jadi Pj Walikota

Sekretaris Dewan Kota Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Sekretaris Dewan Kota Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi menjadi salahsatu dari tiga nama yang diusulkan DPRD Kota Pagaralam untuk menjadi Pejabat (Pj) Walikota Pagaralam ke Kemendagri. 

"Terkait pengusulan nama Pj Walikota Pagaralam itu murni ada di ranahnya pimpinan DPRD. Jadi kita yang diusulkan tidak mengetahui secara teknis prosesnya,” ujar Rano Fahlesi, ketika dibincangi wartawan, Pagaralam Pos. 

Sebagai salahsatu nama yang diusulkan, kata Rano, dirinya tentu saja merasa itu suatu hal yang sangat disyukuri serta merupakan suatu kehormatan dan apresiasi yang luar biasa.

Tetapi, siapa yang nanti menjadi Pj Walikota Pagaralam tentunya ada penilaian yang komprehensif dari Kemendagri. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Paparkan Capaian Kinerja Pada Reses Komisi III DPR RI di Palembang

Yakni sebab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya siap untuk ditempatkan dan ditugaskan di mana saja.

“Kami salahsatu nama yang diusulkan ini tentu suatu kehormatan dan apresiasi yang luar biasa, mendorong ruang kesempatan saya untuk menjadi Pj. Dari tiga nama itu saya termasuk," ujarnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Jumat 11 Agustus 2023.

"Tapi siapa yang akan menjadi Pj Walikota tentunya ada penilaian yang komprehensif dari Kemendagri siapa yang layak ditetapkan jadi Pj Walikota Pagaralam ke depan,” ungkapnya.

Ditambahkan Rano, pengusulan nama Pj Walikota Pagaralam ini selain ada dari Pimpinan DPRD Kota Pagaralam juga ada usulan dari tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Welcome Dinner Sebelum Bentrok di SEA V.League Putaran ke-2 di Thailand, Live di Sini

"Pengusulan nama-nama Pj Walikota itu disamping usulan dari DPRD ada juga usulan dari Tingkat Provinsi Sumsel,” tandasnya. 

Rupanya, selain Sekwan yang diusulkan, ada dua nama yang juga diusulkan oleh DPRD Pagaralam untuk menjadi PJ Walikota Pagaralam. 

Kedua nama itu  yaitu Sekda Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi dan Nelson Firdaus, Kepala PMD Provinsi Sumsel.

Tiga nama inilah yang akan diusulkan DPRD Pagaralam untuk mengisi jabatan Walikota Pagaralam sampai dilantiknya Walikota Pagaralam yang baru usai Pilwako tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: