WOW! 1000 Advokat se-Indonesia Turun Gunung, Pasang Badan Bebaskan Panji Gumilang?

WOW! 1000 Advokat se-Indonesia Turun Gunung, Pasang Badan Bebaskan Panji Gumilang?

1000 advokat yang tergabung dalam advokasi se Indonesia dikabarkan siap membela Panji Gumilang agar terbebas dari jeratan hukum.--

"Harus ada mekanisme yang jelas dan bukti yang kuat untuk menindak suatu perkara," tuturnya.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun Take Down Semua Video Usai Panji Gumilang Tersangka, Netizen Cegah: Ustaz Sampaikan Benar!

Sebelumnya, Bareskrim Polri resmi menetapkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, sebagai tersangka penistaan agama.

Dikutip dari kanal YouTube @tvonenews, kabar mengenai penetapan tersangka terhadap Panji Gumilang disampaikan langsung Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro.

Pada konferensi pers yang digelar di Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro, mengungkapkan, status Panji Gumilang dinaikkan menjadi tersangka usai dilakukan pemeriksaan selama delapan jam.

"Semua sepakat untuk menaikkan status saudara PG (Panji Gumilang) menjadi tersangka," Brigjen Pol Djuhandani.

BACA JUGA:HOT NEWS! Panji Gumilang Resmi Sandang Status Tersangka Penistaan Agama, Polisi Punya 3 Alat Bukti

Dikatakan Brigjen Pol Djuhandani, sebelum dilakukan pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka, Panji Gumilang sudah beberapa kali dipanggil ke Mabes Polri. 

Namun, pemanggilan yang dilayangkan Mabes Polri tidak digubris Panji Gumilang dengan alasan sakit sehingga tak bisa memenuhi panggilan tersebut.

"Sudah kita lakukan pemanggilan sebelumnya. Namun, yang bersangkutan tak memenuhi panggilan dan ini pemanggilan yang kedua," tutur Brigjen Pol Djuhandani.

Dijelaskan Brigjen Pol Djuhandani, Panji Gumilang mulai dilakukan pemeriksaan sebagai ssaks, Selasa 1 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB, untuk diminta keterangan terkait laporan tentang penistaan agama.

BACA JUGA:Tersangka Panji Gumilang Tak Penuhi Janji pada Santri, Pimpinan Ponpes Gemar Shalom Aleichem Resmi Ditahan!

"Pukul 19.30 WIB pemeriksaan selesai. Hasil dari proses gelar perkara semua menyatakan sepakat untuk menaikkan saudara PG jadi tersangka," beber Brigjen Pol Djuhandani.


Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang resmi menyandang status tersangka penistaan agama--

Brigjen Pol Djuhandani menambahkan, usai dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, tepatnya pukul 21.15 WIB penyidik langsung memberikan surat perintah penangkapan disertai penetapan sebagai tersangka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: