Warga Buka Lahan, Titik Hotspot Kembali Terpantau di Pendopo PALI

Warga Buka Lahan, Titik Hotspot Kembali Terpantau di Pendopo PALI

Hotspot karhutla yang terpantau berada di Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Titik hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) kembali terpantau di Bumi Serepat Serasan. 

Kali ini masuk di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH menjelaskan titik hotspot karhutla yang terpantau berada di Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Terpatnya dengan Titik Koordinat Satelit yang terpantau Satelit Lancang Kuning/Songket/NOAA20/Lapan E: 103.69.13.90, S :  3.28.36.90.

BACA JUGA:Selama Sepekan, Tiga Titik Api Karhutla Terpantau di Wilayah PALI

BACA JUGA:Titik Hot Spot Karhutla di Kabupaten Muara Enim Menurun 64 Persen

"Selanjutnya Polsek Talang Ubi melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot tersebut, kemudian personel kita langsung menuju ke lokasi titik hotspot Karthula tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Kompol A Darmawan menjelaskan, setiba di lokasi personel langsung melakukan pemeriksaan di satelit yang terpantau melalui satelit yang berada di wilayah Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang, Kabupaten PALI, Senin 31 Juli 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

"Didapati lokasi titik api dengan luas lahan lebih kurang 0,5 (setengah) hektare. Sementara itu untuk pemilik lahan belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan dan saat ini api sudah padam," pungkasnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: