Pemilu di Depan Mata, Polda Sumsel Gelar Musrenbang 2023, Begini Penyampaian Irjen Rachmad Wibowo

Pemilu di Depan Mata, Polda Sumsel Gelar Musrenbang 2023, Begini Penyampaian Irjen Rachmad Wibowo

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam acara Musrenbang yang digelar menjelang Pemilu di Gedung Presisi Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

“Oleh karena itu, semua langkah di bidang perencanaan yang telah dilakukan bersama selama ini harus terus ditingkatkan, agar masyarakat benar-benar dapat merasakan hasil reformasi birokrasi yang dilakukan Polda Sumsel,” ujar Kapolda. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Jadikan setiap masukan dan kritikan yang disampaikan masyarakat sebagai alat intropeksi dan pembelajaran guna memacu akselerasi reformasi Polri yang lebih solid, profesional, moderen dan dapat dipercaya masyarakat di Bumi Sriwijaya yang kita cintai ini.

Di akhir penyampaiannya, Kapolda Sumsel kembali mengatakan berdasarkan pasal 1 ayat (1) UU Nomor 2 tahun  2002 tugas Pokok Polri .

Untuk menjaga kamtibmas dengan cara memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat guna terpeliharanya kamtibmas yang kondusif.

“Kalau kamtibmasnya bagus, maka keamanan negaranya bagus dan pembangunan nya akan berjalan dengan lancar dan yang menjadi tantangan kita adalah menurunkan tindak pidana dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tandas Kapolda.

BACA JUGA:Sosialisasi Tahapan Pemilu, DPRD Prabumulih Imbau KPU Gandeng Media

Kegiatan Musrenbang Polda Sumsel tahun 2023 ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kapolres/ta sejajaran Polda Sumsel serta diikuti secara Virtual, para kabag wadir, Kasubbid dan Wakapolres/Tabes serta  PJU jajaran. 

Hadir juga secara langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel  Amrah Muslimin, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Lydia Kurniawati Christyana, MM dan Kepala Bappeda Provinsi Sumsel diwakili Sultan M Syah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: