Revitalisasi Jetty untuk Kegiatan Bongkar Muat Curah Cair di Pelabuhan Boom Baru

Revitalisasi Jetty untuk Kegiatan Bongkar Muat Curah Cair di Pelabuhan Boom Baru

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepelabuhanan baik ekspor, impor maupun domestik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) telah merevitalisasi Jetty yang berada di samping Terminal Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang. 

Jetty tersebut memiliki panjang trestle 105 m dengan kapasitas maksimal tongkang 3000 GT untuk mengakomodir komoditas curah cair seperti turunan minyak mentah sawit atau Crude Palm Oil (CPO) dan Aspal Cair dengan proyeksi peningkatan produksi 48.000 ton CPO per tahun.

Pelindo Regional 2 Palembang telah melakukan uji coba penyandaran kapal tongkang yang membawa muatan berupa di CPO bersama anak perusahaan dan pengguna jasa Pelindo.

Sepanjang Semester I Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Palembang mencatat 543.167 ton curah cair di Pelabuhan Boom Baru untuk aktivitas bongkar muat baik untuk perdagangan luar maupun domestik.

BACA JUGA:Akalnya Terganggu, Imannya Tetap Terjaga, ODGJ Asal Papua Sebut Al Quran Obat Segala Obat

Dengan adanya tambahan jetty curah cair, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sehingga dapat meningkatkan efesiensi biaya operasional yang diharapkan berdampak pada penurunan biaya logistik yang menjadi keuntungan bagi pengguna jasa Pelindo Regional 2 Palembang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: