Hari Ini, Jamaah Haji Kloter 21 Asal Kabupaten OKI Tiba di Tanah Air

Hari Ini, Jamaah Haji Kloter 21 Asal Kabupaten OKI Tiba di Tanah Air

Jamaah haji asal Sumsel tiba di tanah air. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21 tiba di tanah air embarkasi Palembang, Senin 31 Juli 2023 sore. 

"Iya sore Ini jamaah haji kita pulang ke tanah air. Jamaah haji kloter 21 ini bertolak dari tanah suci Makkah pada hari ini sekira pukul 02.25 Waktu Arab Saudi," terang Kementerian Agama Kabupaten OKI, H Syarif SAg melalui Kepala Seksi melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

Mutawalli menyebut, untuk jumlah kloter 21 ini OKI saat berangkat haji dari tanah air sebanyak 151 jamaah dengan 2 orang petugas. 

Para jamaah haji dijadwalkan tiba di tanah air pada hari ini sekira pukul 17.00 WIB di bandara Palembang. 

BACA JUGA:Akalnya Terganggu, Imannya Tetap Terjaga, ODGJ Asal Papua Sebut Al Quran Obat Segala Obat

"Penyambutan jamaah haji kloter 21 ini di pondok pesantren Darul Ulum MDU, Sungai Belida, Kecamatan Lempuing. Yakni sekira pukul 21.00 WIB," jelas Mutawalli, kepada SUMEKS.CO, Senin 31 Juli 2023.

Lalu, dikatakan Mutawalli, untuk kloter 22 jamaah haji asal OKI jadwal kepulangannya dari tanah suci Makkah pada Selasa 1 Agustus 2023 besok, sekira pukul 06.00 Waktu Arab Saudi. Tibanya di tanah air diperkirakan sekira pukul 23.25 WIB. 

Kemudian, untuk kloter 23 jadwal kepulangannya dari tanah suci Makkah pada Rabu 2 Agustus 2023. Untuk waktunya sekira pukul 09.40 Waktu Arab Saudi sedangkan untuk tiba di tanah air dijadwalkan  keesokannya yakni Kamis 3 Agustus sekira pukul 00.35 WIB. 

"Untuk jamaah kloter 22 tiba Rabu 2 Agustus sekira pukul 03.00 WIB disambut di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten OKI," ujarnya.

"Alhamdulilah saat ini jamaah haji sehat walafiat dan yang meninggal dunia 3 jamaah," ucapnya. 

BACA JUGA:Resep Simple Mochi yang Lembut Kenyal dan Pasti Laku Keras, Cocok untuk Jualan

Mutawalli, mengimbau seluruh jemaah lainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup disana. Juga diingatkan untuk melaksanakan ibadah sunnah lainnya sebelum kepulangan ke tanah air. 

"Tetap diimbau untuk manfaatkan waktu disana oleh jemaah untuk melaksanakan berbagai ibadah sunnah," tutupnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: