Tambah Wawasan Bagi Anak Didik dari Pelosok Kabupaten Ogan Ilir, Pemkab Sediakan Bus Field Trip untuk Siswa

 Tambah Wawasan Bagi Anak Didik dari Pelosok Kabupaten Ogan Ilir, Pemkab Sediakan Bus Field Trip untuk Siswa

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melakukan prosesi pemecahan kendi saat launching bus field trip yang dipusatkan di SDN 12 Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

Terpisah, Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengungkapkan, bus field trip untuk anak-anak di pelosok Ogan Ilir ini terdapat berbagai tujuan, baik di Palembang maupun di Indralaya sendiri. 

BACA JUGA:Layanan MCS BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Hingga ke Pelosok Desa

"Antara lain, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Museum Balaputradewa, LRT, Jakabaring Sport City (JSC), Monpera, Graha Teknologi, dan lainnya," paparnya. 

Untuk tahun 2023 ini, pihaknya baru menyediakan satu unit bus field trip. Namun, untuk tahun depan pihaknya berencana akan menambah lagi satu armada untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di pelosok Ogan Ilir. 

"Satu unit bus ini kapasitasnya berjumlah 35 orang. Menurut rencana, satu minggu itu kita akan melaksanakan field trip empat kali, dimana sekolah-sekolahnya berbeda-beda," terangnya. 

Sayadi menegaskan, bahwa untuk menggunakan bus field trip ini, sekolah tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Akan tetapi, pihak sekolah hanya dibebankan untuk membayar tiket masuk di tempat-tempat yang dikunjungi.

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur Hingga ke Pelosok

"Untuk bus ini gratis, tapi kalau misalnya berkunjung dan naik LRT, tentunya pihak sekolah yang menanggung sendiri," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: