HEBOH, Tak hanya Semburkan Gas, Sumur Bor Milik Warga juga Keluarkan Api di Desa Buluh Cawang Kabupaten OKI

HEBOH, Tak hanya Semburkan Gas, Sumur Bor Milik Warga juga Keluarkan Api di Desa Buluh Cawang Kabupaten OKI

Lokasi sumur bor diduga mengeluarkan gas alami di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI. --

Heboh, Sumur Bor Keluarkan Gas Alam di Desa Buluh Cawang OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat Desa Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh. 

Pasalnya, sumur bor milik salah satu warga mengeluarkan gas alam. Lokasi sumur bor tersebut berada di dekat area pemukiman warga.

Sejumlah warga penasaran dengan aroma bau gas yang keluar dari lubang sumur bor itu. Guna mengecek keaslian gas tersebut, warga sekitar sengaja menyalakan api ke arah sumur bor tersebut.

Hasilnya, gas itupun terbakar hingga terus mengeluarkan api.

BACA JUGA:Penghormatan Khusus, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup Jadi Kalender Tahunan PB PBI

Sementara itu, pemilik lahan Yeni mengatakan, bahwa lahan itu merupakan lahan kosong miliknya, sengaja mengubah lahan kosong itu untuk dijadikan pabrik rumahan pembuatan tahu.

"Lahan tersebut memang sudah saya beli sekitar beberapa tahun yang lalu, dikarenakan lahan tersebut jauh dari permukiman warga, rencana lahan tersebut mau dijadikan pabrik rumahan pembuatan tahu," ujarnya, Selesa 18 Juli 2023.

Ditambahkan Yeni, dirinya ingin membuat pabrik tahu dilahan tersebut, dikarenakan jauh dari permukiman warga. Sebab, pabrik tahu biasanya akan menimbulkan bau yang menyengat dan kotor.

Maka dari itu, untuk tahap awal pengerjaan kita berinisiatif memanggil tukang sumur bor untuk dilakukan pengerjaan dilahan kosong tersebut.

BACA JUGA:6 Weton Ini Bakal Menerima Pusaka Gaib Sakti di Bulan Suro

“Pengerjaan sumur bor telah dilakukan sekitar 4 hari yang lalu. Di titik pengeboran pertama ditemukan batu, jadi pindah ke titik kedua, pengeboran dititik kedua ditemukan lagi kayu di dalam tanahnya,” jelasnya. 

Lalu, setelah beberapa kali pindah, di titik pengeboran ketiga justru keanehan muncul setelah kedalaman 8 meter.

Saat pengeboran dititik ketiga secara tiba-tba keluar lumpur yang menyembur keatas, ketika didekati, lumpur tersebut ada bau menyerupai gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: