Penghormatan Khusus, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup Jadi Kalender Tahunan PB PBI

Penghormatan Khusus, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup Jadi Kalender Tahunan PB PBI

Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Dr. Jerry Sambuaga menyatakan Kejuaraan Bowling Tingkat Nasional Leanpuri Cup akan menjadi event rutin tahunan.-foto:doksumeksco-

Penghormatan Khusus, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup Jadi Kalender Tahunan PB PBI 

PALEMBANG, SUMEKS.CO Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Dr. Jerry Sambuaga mengatakan jika Kejurnas Bowling Leanpuri Cup bakal menjadi kalender tetap tahunan.

Ini sebagai wujud apresiasi dan penghargaan PP PBI terhadap kiprah almarhumah Hj Percha Leanpuri memajukan olahraga bowling di tanah air. 

BACA JUGA:Launching Buku Almh Hj Percha Leanpuri, Deru: Semoga Bisa Jadi Inspirasi Generasi Muda

"Saat beliau memimpin PBI banyak berkontribusi untuk masyarakat Sumsel, jadi PB PBI memberikan sebuah penghormatan secara khusus,” kata Jerry ketika pembukaan Kejuaraan Bowling tingkat Nasional Leanpuri Cup Tahun 2023 di Jakabaring Bowling Centre, Selasa 18 Juli 2023.

Wakil Menteri Perdagangan RI ini juga menegaskan dengan menjadikan Kejurnas Bowling Leanpuri Cup sebagai kalender tetap PB PBI diharapkan mampu merangsang pebowling muda untuk terus berkompetisi.

Harus diakui, skill dan ketelitian bermain bowling akan terasah jika rajin ikut pertandingan. Baik level lokal ataupun nasional.

Tak hanya itu, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup, menjadi penyemangat atlet muda lokal dan berbakat agar terus bertumbuh. 

“Kita harapkan kejurnas ini akan menjadi semangat baru bagi pecinta bowling di Sumsel dan  berdampak pada kemajuan olahraga Bowling di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang juga hadir didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia mengatakan,  sebagai warga Sumatera Selatan dan sebagai  pemimpin daerah ia merasa terhormat.

BACA JUGA:Melalui Kejurnas Bowling Leanpuri Cup 2023, Deru Inginkan Bowling Kian Berkembang dan Digemari Masyarakat

Karena, lanjut Herman Deru, ada gelaran kompetisi bowling tingkat nasional diselenggarakan di lintasan Bowling yang bertaraf international.

“Mudah-mudahan ini akan menumbuhkan semangat bagi anak-anak muda di Sumsel agar  gemar main bowling. Ini menjadi suatu kehormatan  bagi saya dan ayah  dari almarhumah Hj Percha Leanpuri yang dulunya pernah menjabat ketum PB PBI,” tambahnya.

Gubernur Sumsel H  Herman Deru berharap olahraga bowling semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat sekaligus sebagai sarana dalam mencetak para atlet bowling berprestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: