B-2 Spirit AS Dibilang Belum Terbukti, Netizen Jagokan Pesawat Tempur TU 60 Rusia

B-2 Spirit AS Dibilang Belum Terbukti, Netizen Jagokan Pesawat Tempur TU 60 Rusia

Kemampuan pesawat bomber TU 60 Rusia diunggulkan warganet ketimbang B-2 Spirit.--

Pengerjaan proyek besar ini dilakukan setelah PT PAL Indonesia menandatangani lisensi. Kapal ini juga akan mengusung main engine dengan spesifikasi 4 x 9100 KW.

Pasokan tenaga itu disebut mampu memacu kapal dengan maksimum speed sampai dengan 28 not. Dengan ketahanan berlayar 18 not sejauh 16668 kilometer. 

BACA JUGA:Bikin Jantung Berdebar! Ibukota Baru Indonesia Bakal Ditempatkan Rudal Balistik

Untuk kemudahan manuver, kapal ini akan dilengkapi dengan peralatan canggih. Dan yang membuat dunia menggigil, dua kapal terbesar Indonesia ini dilengkapi dengan rudal sebagai bentuk sistem pertahanan udara. 

Dua rudal tersebut memiliki spesifikasi peluncur rudal vertikal jarak sedang, dan peluncur rudal vertikal jarak jauh.

Kemampuan pertahanan Indonesia terus diperhatikan. Trisula Nusantara siap tembak jatuh musuh. Bahkan jangkau rudal RI sampai Malaysia hingga Australia. Indonesia pasang rudal-rudal di daerah terluar Indonesia. 

Yang di dalamnya terdapat diantaranya Closeal Defense atau rudal pertahanan pantai, yang disebut rudal Brahmos, juga Indonesia Taktikal Balistik. 

BACA JUGA:Pikir Dua Kali Mau Usik Laut Indonesia, 2 Kapal Perang Dilengkapi Rudal Jarak Jauh Segera Bergabung

Yang membuat tetangga sungkem, ini pun disebut mampu menjangkau wilayah asing terdekat, seperti Malaysia, Australia sampai Laut Cina Selatan. 

Dalam paparan materi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, pada dialog kebangsaan di Sainspim Lamp Diklat Polri 16 Juni 2023 menyebut, ada beberapa hal terakhir Trisula Nusantara Indonesia. 

Salah satu yang dipaparkan adalah pemasangan rudal balistik di titik-titik terluar wilayah NKRI, dengan jangkauan mencapai 300 kilometer. 

Jangkauan rudal itu, baik Taktikal Balistik ataupun Costual Defense disebut menjangkau wilayah-wilayah negara asing. Tak main-main, wilayah-wilayah asing itu ternyata ditampilkan secara gamblang dalam sebuah presentasi video. 

BACA JUGA:Rudal Balistik Buatan Indonesia Mampu Jangkau Pertahanan Malaysia hingga Australia, Tetangga Bakal Sungkem

Dimana disampaikan bahwa misil-misil Indonesia ini dapat menjangkau wilayah tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Australia hingga sampai Laut Cina Selatan. 

Dari persentase video itu terungkap juga rencana titik-titik penempatan misil-misil itu. Pertama, untuk postal defense yang disebut menggunakan rudal brahmos, dari peta yang ditampilkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: